Beranda Headline Tokoh Tionghoa Usulkan Prabowo Pimpin Lawan Covid-19

Tokoh Tionghoa Usulkan Prabowo Pimpin Lawan Covid-19

67
0
Prabowo Subianto. (Net)

Ignnews.id, JAKARTA –¬†Koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma menilai semakin masifnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Tanah Air tak hanya membuat pemerintah berjuang keras mengatasinya, tapi juga menyebabkan munculnya kepanikan di masyarakat.

Untuk mengatasi wabah ini, ia menyebut semua elemen bangsa harus bersatu dan menghentikan pertikaian dan perdebatan politik.

“Sudah banyak jatuh korban akibat virus corona. Mari lupakan pertikaian politik. Kini saatnya kita bersatu. Hilangkah perbedaan politik dan kinilah saatnya kita membuktikan bahwa kita memang benar-benar berjiwa Pancasila,” katanya, yang juga Tokoh masyarakat Tionghoa, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga:  Listrik Letung Padam Total Penyebabnya Ada Perbaikan

Lanjutnya, ia menambahkan dirinya sangat mengapresiasi pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang mengajak seluruh komponen bangsa untuk bekerjasama untuk mengatasi penyebaran virus ini.

“Saya sepakat dengan apa yang disampaikan Pak Prabowo. Ini saatnya kita bersatu ini, saatnya kita bahu-membahu menghadapi ini, karena seluruh dunia dalam ancaman,” ujarnya.

Terkait itu, ia meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Menhan Prabowo sebagai komandan untuk memimpin Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

“Ini momen yang tepat untuk Presiden Jokowi menunjuk Pak Menhan Prabowo sebagai komandan gugus tugas dalam perang menghadapi corona ini. Dengan demikian, semua penanganan terhadap semakin merebaknya penyebaran virus yang mematikan ini di bawah satu komando,” paparnya.

Baca Juga:  Kapolres Anambas Garap Lahan Rumah Dinasnya

Ia menilai Prabowo adalah sosok yang tepat untuk menjadi komandan gugus tugas. Sebab, lanjutnya, diperlukan langkah-langkah cepat dan strategis dalam penanganan pandemik virus corona ini, dan ia meyakini Prabowo mampu melakukan itu.

“Ini persoalan yang sangat serius dan merupakan ancaman untuk kita semua. Dan saya melihat Menhan Prabowo adalah orang yang tepat untuk memimpin gugus tugas ini,” katanya.

Tambah dia, di bawah pimpinan langsung Presiden Jokowi, gugus tugas ini bisa melibatkan partisipasi masyarakat seluas-luasnya dalam perang melawan corona.

Baca Juga:  ASN Terdata Sebagai Penerima Paket Sembako

“Presiden, misalnya, atas nama negara bisa memerintahkan pada gugus tugas ini untuk membuka rekening khusus ‘Terima kasih Indonesia dengan nomor 17081945’ bagi menampung bantuan dari masyarakat,” tukasnya. (dilansir dari Harianhaluan.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here