Tukang Penyusun Kapal Motor Berjasa Kepada Nelayan Anambas

Lokasi kerja pembuatan kapal motor kayu untuk nelayan (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNewe.id,Anambas-Tukang penyusun kapal motor dari bahan kayu, Jakfar dinilai telah banyak berjasa kepada nelayan untuk memiliki alat moda transportasi sebagai pencari nafkah, dirinya memiliki keahlian dalam bidang satu ini dan telah mendalami pekerjaan selama 24 tahun lamanya.

Disapa bg Jakfar dalam kesehariannya, dirinya tidak mematok harga tinggi dalam pembuatan satu unit alat transportasi nelayan satu ini dan tentu dengan modal yang kecil dirinya meminta uang muka sebesar Rp 10 juta sebelum pekerjaan itu dilakukan.

“Saya harus meminta uang tanda jadi sebesar Rp 10 juta. Uang itu sekaligus untuk membeli bahan alat transportasi tersebut. Jika bahan mencukupi dan lengkap tidak butuh waktu lama cukup satu bulan satu kapal motor selesai digunakan,” ungkap Jakfar selaku penyusun kapal motor kayu ketika di temui ignnews.id dilokasi kerja, kemarin.

Ia menceritakan, dirinya berasal dari Siantan namun telah menetap di Pulau Jemaja ini hampir 10 tahun lamanya dengan menggeluti pekerjaan tersebut. Selama ia membuat kapal motor itu belum ada keluhan dari pelanggan.

“Untuk ukuran 35 kaki dengan kapastitas 4 ton di bandrol sebesar Rp 35 juta perunit. Kapal motor sudah siap dipakai dan pemilik hanya membeli mesin sesuai kebutuhan,” sebut dia.

Ia juga mengatakan, sebelumnya dirinya domisili di Kecamatan Jemaja namun kini telah pindah ke Kecamatan Jemaja Timur. Bagi pelanggan yang ingin membuat atau memesan kapal motor bisa menghubungi dirinya dengan nomor handphone yakni 0812 7726 9407.

“Atau datang saja ke Desa Kuala Maras. Tanyain nama saya, insallah banyak yang kenal,” jelas dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *