Beranda Kepri Anambas TVRI Beralih Siaran Analog Menjadi Berbasis Digital

TVRI Beralih Siaran Analog Menjadi Berbasis Digital

211
0
Stasiun TVRI di Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Stasiun transmisi penyiaran publik TVRI siaran analog beralih ke sistem digital yang dipancarkan melalui TX. Dengan tujuan, agar masyarakat khususnya wilayah perbatasan dapat menerima informasi skala Nasional.

“Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (TVRI) Stasiun Transmisi yang berlokasi di Kelurahan Tarempa, Kecamtatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau sudah beralih dari program siaran Analog hingga menjadi program berbasis digital ,” ucap Hasril selaku Koordinator Stasiun TVRI kepada ignnews.id, Selasa (9/2/2021) pagi.

Ia menjelaskan, Stasiun TVRI di Tarempa telah berdiri sejak1982. Dan saat itu masih menggunakan siaran analog, sementara tahun 2018 siaran beralih ke sistem digital di pancarkan melalui TX.

Baca Juga:  Warga Perumahan Kota Tanjungpinang Menjerit Air Sumur Berkarat

“Dengan sistem digital saat ini keuntungannya siaran yang di terima pasti jernih dibandingkan dengan analog. Diharapkan dengan adanya program sistem penyiaran berbasis digital dari TVRI, bisa menunjang informasi untuk daerah perbatasan, terdepan, terluar dan tertinggal,” sebutnya.

Lebih lanjut Hasril menjelaskan, Satu pemancar TVRI bisa dipakai 12 Chanel UHF, sementara yang terpakai hanya 4 Chanel saja, diantaranya TVRI Nasional, TVRI 3, TVRI 4 dan TVRI Riau yang on air 24 jam.

“Artinya masih ada 8 Chanel belum terpakai,” jelasnya. (Kdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here