Natuna  

Uluran Tangan Donatur Sangat Dibutuhkan Guna Pembangunan Surau Babussalam

banner 120x600

Proses pembangunan Surau Babussalam terhenti, karena membutuhkan uluran tangan donatur

Ignnews.id, Natuna – Proses pembangunan Surau Babussalam di wilayah RT. 02 RW. 07 Air Batu, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna mengalami kendala dan sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk menyisikan dana dalam kelanjutan pembangunan tersebut.

Ketua Surau Babussalam, Ir Fardiyadi, menjelaskan, bahwa proses pembangunan Surau ini baru setingkat pemasangan dinding bata dan lantai serta tiang.

“Seperti yang kita lihat saat ini pembangunan surau Babussalam ini baru setakat pasangan diding bata dan coran lantai, sedangkan dak lantai atas belum sama sekali,” ucap ketua Surau Fardiyadi, Minggu (26/2/2023).

Fardiyadi mengatakan, untuk bisa menyelesaikan pembangunan Surau ini bisa dikatakan membutuhkan banyak biaya. Selama ini dana yang digunakan untuk pembangunan Surau adalah sumbangan swadaya dari masyarakat.

“Untuk biaya pembangunan sampai siap memang cukup besar anggarannya. Tetapi kalau sekedar untuk warga dapat beribadah sementara saja dibutuhkan dana sekitar Rp. 300 juta untuk biaya dak tanpa di plaster,”paparnya.

Ia menjelaskan, pihaknya pernah mengajukan proposal kepada pihak Gubernur provinsi Kepulauan Riau serta ke Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna untuk pembangunan Surau ini, tetapi hingga kini belum mendapatkan perhatian.

“Ya beginilah nasib Surau Babussalam, mungkin belum beruntung seperti pembangunan masjid dan surau lainya. Makanya kita sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur yang ingin menghibahkan sebagian hartanya untuk pembangunan ini. Jika ingin menghibahkan bisa menghubungi Ketua pengurus Surau, Ir Pardiyadi 081364528787, dan seorang Nazir yaitu Herman 081276128440,” pungkasnya. Laporan (Hardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *