Natuna  

Upaya Mendapatkan Beasiswa Gratis Bagi Anak Daerah Terus Di Gesah Pemkab Natuna

banner 120x600

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama rombongan berfoto bersama dengan Direktur PKN STAN, Ibu Evy Mulyani, Ak., M.B.A., Ph.D.,

Ignnews.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna terus mengupayakan peningkatan sumber daya manusia di bidang pendidikan, dengan cara mendapatkan beasiswa gratis bagi anak-anak daerah yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda terus melakukan koordinasi dan audiensi dengan sejumlah universitas, Politeknik, Sekolah Tinggi dibeberapa daerah termasuk di ibukota Jakarta.

Salah satunya Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) merupakan pendidikan tinggi kedinasan di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan Republik Indonesia, yang menyelenggarakan pendidikan Program Studi Diploma bidang keuangan negara.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, saat ini Pemkab Natuna telah melakukan audiensi dengan PKN STAN untuk dapat menerima anak didik asal Natuna di tahun 2024 mendatang.

“Kerjasama di bidang pendidikan ini untuk tahun depan 2024 mendatang, dan kita telah menjajaki dengan STAN, Kemenkuham, dan Kementerian Perhubungan yang kami harapkan ini sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk meningkatkan SDM kita di masa depan,”kata Bupati Natuna Wan Siswandi, Jumat (3/11/2023).

Langkah ini dilakukan Bupati Wan Siswandi agar dapat menghasilkan generasi Natuna yang berkualitas di masa depan untuk membangun Natuna yang lebih baik.

“Semoga usaha kita hari ini, dapat meningkatkan SDM anak-anak kita. Inilah cara kita dengan kondisi keuangan daerah atau APBD kita Natuna yang minim ini,” ungkapnya.

Dikatakannya, untuk tahun 2023 ini Pemkab Natuna telah melakukan beberapa kerjasama dan pemberian beasiswa dari sejumlah universitas pemerintah. jika dihitung besaran mencapai 30 Milyar Rupiah, dan itu murni tanpa Anggaran APBD Natuna.

“Dari sejumlah Sekolah Tinggi dan Universitas yang saat ini sudah berjalan diantaranya dengan Politeknik Ketenagakerjaan Kementerian Ketenagakerjaan di Kampus Polteknaker, Ciracas, Jakarta Timur, Beasiswa Sobat Bumi Natuna S1 Universitas Pertamina, Beasiswa Kuliah di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu. Semoga kedepannya kita bisa lebih banyak lagi mendapatkan beasiswa gratis,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Natuna Wan Siswandi telah menyambangi Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS), di jalan Otto Iskandardinata No.64C, RT.1/RW.4, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Dari hasil pertemuan tersebut, berdasarkan kuota afirmasi yang diajukan oleh Pemda Natuna ini memiliki peluang besar untuk diterima oleh pihak STIS, karena Natuna termasuk dalam kategori daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) mendapatkan prioritas sesuai dengan arahan Menpan-RB. Laporan (Hardiansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *