Beranda Kepri Anambas UPT Puskesmas Siantan Berikan Edukasi Kepada Anak Sekolah

UPT Puskesmas Siantan Berikan Edukasi Kepada Anak Sekolah

179
0
Kegiatan saat berlangsung terkait edukasi dan pembinaan serta konseling kepada para siswi SMPN 2 Siantan

Ignnews.id,Anambas-UPT Puskesmas Siantan memberikan edukasi, pembinaan serta konseling kepada siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN2) Siantan tentang porsi makanan. Itu diakui merupakan kegiatan rutinitas UPT Puskesmas Siantan.

“Kami dari pihak UPT Puskesmas Siantan memberikan edukasi, pembinaan, serta konseling pada remaja putri di SMPN 2 Siantan mengenai porsi makan agar tidak terkena penyakit Anemia,” ungkap Dona Mentari, AMG selaku Ahli gizi UPT Puskesmas Siantan, kemarin.

Edukasi mengenai tips makanan sehat anti galau bagi remaja menjadi tema dalam penyampaian porsi diet pada remaja putri. Hal ini juga menjadi tindakan pencegahan stunting agar remaja putri terhindari dari penyakit Anemia atau kekurangan darah.

Baca Juga:  Bupati Buka Bimtek E-Commerce, Kesejahteraan UMKM Anambas

Ia menjelaskan, hal ini merupakan program dari pencegahan stunting. Selain, pembinaan dan konseling tersebut, UPT Puskesmas Siantan juga memberikan tablet tambah darah pada remaja putri.

“Pemberian tablet tambah darah dilakukan kepada seluruh remaja putri SMPN 2 Siantan sesuai dengan yang sudah di jadwalkan bulan ini dan akan dilakukan kepada SMP dan SMA sederajat lainnya,” tutupnya. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here