Beranda Kepri Anambas UPT Puskesmas Tarempa Cek Kesehatan Buruh Pelabuhan

UPT Puskesmas Tarempa Cek Kesehatan Buruh Pelabuhan

190
0
Terlihat tenaga medis kesehatan saat memeriksa kesehatan buruh di pelabuhan Tarempa (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-UPT Puskesmas Tarempa Kecamatan Siantan menggelar kegiatan bulanan bagi Kesehatan Kerja dan Olahraga (KESJAOR) bagi buruh di pelabuhan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis,11/02/2021.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya dan kegiatan ini petugas puskesmas melakukan pemeriksaan kepada kelompok kerja buruh dan tukang ojek.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar pekerja meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan dalam melaksanakan pekerjaan.

“Kegiatan yang kami lakukan seperti cek tensi, kolesterol, cek tinggi badan, cek kadar gula, berat badan, dan asam urat. Alhamdulillah antusias pekerja sangat baik,” ujar Syafrizal,SKM selaku pelaksana kegiatan program KESJAOR kepada ignnews.id, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga:  Pemda Berupaya Melaksanakan Pencapaian Pembangunan Insfrastruktur

Lanjutnya dalam kegiatan ini, sebanyak 30 orang yang dilakukan pemeriksaan kesehatan di setiap bulannya. Sedangkan untuk petugas, berjumlah 3 orang.

“Kami menghimbau agar pekerja senantiasa memeriksakan kesehatan sejak dini agar bisa bekerja dengan sehat, bugar, dan produktif,” tutur dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here