Natuna  

Usai Bertemu Menko, Asisten Deputi Kemenko Marves Tindaklanjuti Kemaritiman di Natuna

banner 120x600
asdep Menko Marves bersama rombongan saat tiba di Natuna

Ignnews.id, Natuna – Bagaikan gayung bersambut, usai Bupati Natuna Wan Siswandi melakukan kunjungan ke kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Jakarta pusat beberapa waktu lalu. Ternyata rombongan Kemenko Marves yang diketuai oleh Asisten Deputi Kemenko Marves, Rasman menindaklanjuti tentang kemaritiman di Kabupaten Natuna.

Sesuai agenda rombongan Asisten Deputi Menko Marves berserta Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melakukan audensi bersama dalam mengembangkan beberapa potensi demi peningkatan perekonomian masyarakat Natuna.

 

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti proses tentang peningkatan kemaritiman di wilayah Kabupaten Natuna setelah pertemuannya bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Wakil Bupati Rodhial Huda saat menyambut kedatangan para rombongan Kemenko Marves

“Selamat datang Asisten Deputi Menko Marves, terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk datang ke Natuna. Terlebih dalam rangka meningkatkan kemaritiman Natuna,” ucap Bupati Natuna Wan Siswandi saat memimpin Audiensi di ruang rapat Kantor Bupati Natuna. Selasa (5/4/2022) Pagi.

Pemaparan langsung dari Asdep Menko Marves

Wan Siswandi menyampaikan, bahwa secara umum Presiden Jokowi mengembangkan 5 pilar sektor unggulan dalam pengembangan Daerah Natuna terdiri diantaranya Pengembangan Perikanan dan Kelautan, Minyak dan Gas, Pertahanan dan Keamanan, Pariwisata dan yang terakhir lingkungan hidup.

Sekarang ini mengenai pariwisata kita memiliki potensi untuk bisa kembangkan pariwisata di antaranya potensi perikanan atau baharinya dimana di Natuna terdapat daerah water spot dan snorkeling yang bisa memanjangkan mata dengan terumbu karang yang indah.

“Ditambah lagi kita memiliki potensi di ekologinya dimana kami memiliki gunung yang memiliki air terjunnya yang di lengkapi dengan flora dan fauna endemik, selanjutnya potensi yang kami miliki yaitu warisan geologi diantara nya adalah pantai-pantai indah mempesona di hiasi oleh susunan batuan sedimen yang indah,”papar Bupati Wan Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengaku ada juga hambatan dalam mengembangkan beberapa pilar unggul yang dicanangkan tersebut, salah satunya yaitu masih mahalnya harga tiket pesawat untuk datang ke Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyampaikan sambutan para Audensi bersama rombongan Kemenko Marves

“Untuk itu kami mohon bantuan kepada Kemenko Marves agar bisa memberikan jalan keluar bagi pengembangan Natuna, sehingga dengan harga yang murah bisa membawa turis-turis luar untuk datang ke Natuna,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rasman, kedatangan kali ini dalam rangka singkronisasi data dalam proses pengembangan potensi yang ada.

“Kedatangan kami ini, dalam rangka menindaklanjuti atas kedatangan Pak Bupati ke menteri kemaritiman beberapa waktu lalu guna membicarakan progres dan capaian tentang kemaritiman di Natuna,” ujarnya.

Tambahnya, dengan melihat keindahan dan sejumlah potensi yang ada di Natuna cukup penting data yang dimiliki dapat sejalan dengan yang akan disampaikan ke Menteri.

“Saya melihat Natuna memiliki beberapa potensi, oleh karena itu untuk mengembangkan potensi ini kita harus dapat valid data dalam mengembangkan beberapa potensi, karena ini berfungsi agar nanti pas kami menyampaikan ke pada Mentri bahwa ini lah real data aslinya yang di miliki di daerah ini,” ungkapnya. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *