Natuna  

Usai Diterjang Hujan, Warga Bersama Ketua Komisi II Goro Perbaiki Jembatan Rusak

banner 120x600
Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki
saat menghadiri kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

Ignnews.id, Natuna – Mendapatkan informasi bahwa jembatan yang merupakan akses jalan utama dari Sekunyam menuju Pian Tengah di Kecamatan Bunguran Barat mengalami kerusakan, Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki langsung menghadiri kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

Jembatan yang rusak tersebut merupakan akses utama menuju Desa Pian Tengah dan Desa Mekar Jaya di Kecamatan Bunguran Barat. Jembatan inilah penghubung jalan darat menuju ibukota Ranai kabupaten Natuna.

“Ruas jalan dari Sekunyam menuju Pian Tengah ini merupakan jalan Provinsi pada tahun 2022, makanya masyarakat menaruh harapan besar agar pembangunan jalan dan jembatan bisa terealisasi,” ucap Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki ke sejumlah media. Jumat (3/2/2023).

Ketua Komisi II DPRD Natuna Marzuki saat melihat kondisi jembatan

Ia menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya serta mengawasi sesuai dengan kemampuan, agar proses pembangunan jembatan dan jalan sesegera mungkin di realisasi dan berjalan lancar.

“Harapannya kami pembangunan bukan hanya terealisasi untuk tahun ini saja, akan tetapi masih membutuhkan anggaran di tahun berikutnya. Karena nanti untuk jembatan / box cover serta hot mix menuju jalan ke dua desa tersebut yang saat ini kondisinya rusak parah,” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Pian Tengah Abdullah mengatakan, memang jalan dan jembatan ini merupakan akses yang sangat penting untuk menuju dua Desa, Pian Tengah dan Mekar Jaya.

“Besar harapan kami khususnya masyarakat sini, agar pembangunan jalan dan jembatan ini menjadi perhatian khusus untuk Pemerintah Provinsi Kepri. Karena jika terjadi hujan 2-3 hari dengan intensitas tinggi, maka jalan tidak bisa di lewati,” ujarnya.

Rencananya Pada tahun ini Desa Pian Tengah juga menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan oleh PWI Natuna pada tanggal 9 Febuari mendatang. laporan (Hardi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *