Beranda Kepri Anambas Usai Lebaran Pengajuan SIM Turun Drastis

Usai Lebaran Pengajuan SIM Turun Drastis

52
0
Foto warga saat melakukan pengajuan pembuatan SIM di MakoPolres Anambas beberapa waktu yang lalu. (Foto Istimewa)

Ignnews.id, ANAMBAS-Sejak setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 Masehi masyarakat mengajukan kepengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) mengalami penurunan yang sangat drastis.

Ketika dibukanya pelayanan pembuatan SIM di kantor Polres Anambas di jalan Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan cukup signifikan antusiasnya mencapai 30 orang setiap hari yang mengajukan.

“Usai perayaan Hari Raya Idul Fitri pengajuan pembuatan SIM menurun, bahkan pernah kosong yang mengajukan,” kata AKP Buston Butar-butar selaku Kasatlantas Polres Anambas kepada IGNNEWS.ID, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga:  Sinyal Palmatak Lemot Teknisi Gagal Datang

Ia mengatakan, blanko SIM ketersediannya masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Selama masa pandemi covid-19 dan New Normal, pihaknya tetap melakukan pelayanan dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kami buka jam pelayanan mulai dari pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB. Untuk biaya pembuatan SIM mengikuti peraturan yang berlaku,” jelas dia.

Tambahnya, SIM bisa dicetak setelah pemohon melaksanakan prosedur yang berlaku seperti tes tertulis dan tes secara teknis dilapangan.

“Jika dinyatakan lulus tes tertulis dan tes praktek dilapangan tidak menutup kemungkinan bisa langsung di cetak SIM dalam waktu satu hari dan atau sebaliknya,” tutur dia.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here