Usulkan Pembangunan Strategis ke BNPP

Kepala BPBD Anambas saat bertemu Sestama BNPP (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas- Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan Daerah Anambas, Redo Lithorony Fourtygrab bertemu Sekretaris Utama (Sestama) Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). Tujuannya menyampaikan rancangan kerja strategis yang akan dilaksanakan.

Redo menuturkan, hal ini perlu dilakukan pasca terbentuknya BPPD Anambas. Menurutnya, banyak hal yang harus dubahas dan bisa dilaksanakan untuk kemajuan daerah.

Tentu bukan hanya soal batas wilayah atau daerah, namun secara menyeluruh yaitu sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Hasil pertemuan dengan beberapa Asisten Deputi di BNPP, terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur pemerintahan dan pembangunan pelayanan dasar. Peningkatan konektivitas di Kabupaten Kepulauan Anamba.

Hal ini salah satu upaya Pemda KKA mensukseskan visi-misi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dengan pembangunan didaerah perbatasan.

Ini juga sejalan dengan visi-misi kepala daerah pada Pilkada lalu.

“Kami akan menjadwalkan pertemuan Bupati Anambas dengan pejabat di BNPP. Agar usulan yang kami sampaikan tersebut bisa dipertimbangkan,” ucapnya.

Bila permohonan disampaikan secara bersama-sama, khususnya melalui kepala daerah maka dinilai penting. Ini menjadi salah satu dasar rencana pertemuan itu.

‘Tentunya membahas rencana kerja strategis kedepannya,” ucapnya.

Terkait jadwal pertemuan, Redo belum bisa memastikan. Menunggu konfirmasi dan administrasi yang diperlukan. (idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *