Beranda Kepri Anambas Vaksin Tahap I Dan II Telah Terlaksana

Vaksin Tahap I Dan II Telah Terlaksana

139
0
Pelaksanaan Vaksin Aman dan Halal

Ignnews.id,Anambas-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Anambas telah melaksanakan penyuntikan vaksin tahap I dan ll kepada sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Organisasi Perangkat Daerah ( OPD), TNI/Polri, Satpol-PP, Kepala Sekolah, sejumlah wartawan dan sejumlah pedagang, kemarin.

Diketahui penyuntikan vaksin Tahap ll mencapai 140 orang tersebut yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tahap pertama Nakes 780 orang yang sudah dilaksanakan vaksin untuk tahap kedua sejak Jum’at 5 Maret 2021seperti anggota Polres Anambas 40 orang, anggota TNI Angkatan Laut 40 orang, anggota TNI Angkatan Darat 6 orang, Satpol- PP 12 orang, wartawan 5 orang, pedagang 5 orang, Anggota DPRD 19 orang ditambah Kepala OPD 27 orang dan terakhir menyusul nanti kepala sekolah,” ungkap Baban Subhan, AMK selaku Kepala Bidang Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas kepada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga:  BMKG Anambas Himbau Akan Terjadi Perubahan Cuaca

“Keseluruhan tahap kedua saya undang 200 orang mudah mudahan 200 orang ini bisa mencakup keseluruhan,”katanya.

Karena pengambilan satu ampul atau vialĀ itu hanya 10 orang, sudah terpakai 14 vial dari keseluruhan vaksin tahap kedua yang datang sebanyak 40 vial.

Dari 40 vial yang datang di bagi dua dosis, dosis pertama 20 vial, dosis kedua 20 vial, hari ini mungkin bisa terlaksana 2 sampai 3 vial, total keseluruhannya sampai hari ini sebanyak 140 orang yang sudah kita vaksin,” terangnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here