Beranda Kepri Anambas Vaksinasi Lansia Dinkes Anambas Belum Berani

Vaksinasi Lansia Dinkes Anambas Belum Berani

59
0
Baban Subhan selaku Kepala Bidang Pemcegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes PPKB Anambas (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kepulauan Anambas belum berani melaksanakan vaksinasi pada lanjut usia (Lansia). Padahal Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat sudah mendapat persetujuan dari BPOM.

“Sampai saat ini, kami belum disurati oleh provinsi mengenai vaksin lansia di Kepri khususnya untuk Anambas. Kami hanya mendapat kabar di sejumlah tempat di Indonesia sudah melaksanakan Vaksinasi bagi lansia. Tepatnya dimulai 8 Februari 2021,” kata Baban Subhan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes PPKB Kepulauan Anambas, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga:  Lindungi Penyu, LKKPN Butuh Kerjasama Semua Pihak

Prioritas vaksinasi COVID-19 lansia sangat penting. Sekitar 10 persen populasi penduduk Indonesia berada dalam kelompok lansia. Dari jumlah tersebut, 50 persen kematian akibat COVID-19 terjadi pada lansia.

“Lansia memiliki tubuh yang rentan dan beresiko lebih tinggi meninggal karena Covid-19, maka dari itu vaksin sangat penting bagi lansia dibanding kelompok yang berusia dibawah 60 tahun,” ujarnya. (Ririn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here