Beranda Kepri Anambas Vaksinasi Masal Masih Kurang Diminati Masyarakat

Vaksinasi Masal Masih Kurang Diminati Masyarakat

66
0
Tampak pegawai yang sedang melaksanakan penyuntikan vaksin di Puskesmas Tarempa

ignnews.id,Anambas- Dinilai masyarakat masih belum mengerti tentang pentingnya vaksinasi tersebut dan dirinya akan meminta kepada anggota TNI/Polri untuk membantu sosialisasi kepada masyarakat wilayah Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (8/6/2021).

Januardi sebagai Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas Tarempa sangat menyayangkan terhadap sejumlah masyarakat yang masih belum sadar akan pentingnya vaksinasi ini. Dirinya mengatakan, hari ini pihaknya sedang menggelar vaksin secara masal.

“Hari ini dilakukan vaksinasi umum, tapi hari tidak ada lansia, melainkan masyarakat yang berusia 18-59 tahun serta sejumlah para Pegawai Negeri Sipil (PNS) namun tidak banyak, mudah-mudahan hari berikutnya akan bertambah ramai,” ungkap Januardi selaku Kepala UPT Puskesmas Tarempa ketika dihubungi ignnews.id, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga:  Bulan Puasa, Dua Wanita Terpapar Covid-19 Di Anambas

Kata dia, dalam hal ini dirinya juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat memberi pemahaman dan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat melaksanakan vaksinasi tersebut.

“Kami akan menggelar rapat dalam waktu dekat bersama tim TNI/Polri dan seluruh pihak yang terkait,” ucapnya.

Lanjut dia, jumlah vaksin yang diterima pihaknya sebanyak 5 ribu vaksin, yang telah digunakan sebanyak 1.200 vaksin sedangkan masih 3.800 yang tersisa.

“Mudah-mudahan jumlah vaksin yang kami miliki ini bisa terakomodir dan masyarakat sudah bisa divaksin dengan batas waktu hingga 30 Juni 2021 mendatang,” tutup dia. (Thalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here