Beranda Kepri Anambas Vidcon Wadah Silaturahmi Saat Perayaan HUT-12 KKA

Vidcon Wadah Silaturahmi Saat Perayaan HUT-12 KKA

73
0
Ilustrasi, kelompok kompang Siantan saat berada di masjid agung Baitul Makmur Anambas (foto istimewa)

Ignnews.id,ANAMBAS-Dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang sehat, mandiri dan bersaing dalam menuju tatanan kehidupan normal baru, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tetap bersekukuh menggelar perayaan HUT KKA ke 12 di masa pademi covid-19, tepat dilaksanakan 24 Juni 2020

Berdasarkan Undang-undang Nomor 33 Tahun 2008 ditetapkan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sebagai kabupaten baru hasil pemekaran dari Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau. Saat itu juga ditetapkan hari perayaan yang sakral bagi seluruh masyarakat anambas tepatnya setiap 24 Juni harus dirayakan sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) KKA.

Baca Juga:  Kades Bukit Padi Diperiksa Polisi

Jelang 24 Juni 2020 HUT KKA yang ke 12, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menggelar rapat agenda rencana kegiatan HUT KKA dimasa pademi covid-19.

Rapat menyimpulkan bahwa perayaan HUT KKA ke 12 tahun tetap dilakukan, namun harus mematuhi peraturan protokol kesehatan salah satunya melarang mengumpulkan orang dengan jumlah banyak.

Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum anambas kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah KKA, Sahtiar, SH mengatakan, kegiatan silaturahmi dengan sejumlah tokoh pejuang pemekaran kabupaten yang berhimpun di Badan Pembentukan Penyelaras Kabupaten Kepulauan Anambas (BP2KKA) melalui Software Zoom Meeting atau Vidio conference serta tokoh ulama, tokoh pemuda dan sejumlah pihak lainnya pula baik itu yang berada di luar daerah dan antar kecamatan di anambas.

Baca Juga:  Lanal Tarempa Salurkan Bantuan Kepada TGT Covid-19

Kegiatan utama itu adalah melaksanakan paripurna HUT KKA bersama seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang berjumlah 20 orang dengan 3 dapil. Dapil 1 di wilayah pulau Siantan memiliki 9 kursi, Dapil II disekitar wilayah Palmatak memiliki 7 kuris dan Dapil III wilayah pulau Jemaja perolehi 4 kursi.

Ada juga kegiatan lain seperti upacara bendera, berzikir dan mengaji bersama di masjid agung Baitul Makmur Anambas dengan mengikuti protokol kesehatan.

Panitia HUT KKA ke 12 memutuskan terkait tema yang digunakan dalam agenda tersebut yakni, “Dengan Semangat Hari Jadi ke 12 Wujudkan Kabupaten Kepulauan Anambas Sehat, Mandiri dan Berdaya Saing Dalam Tatanan Kehidupan Normal Baru”.

Baca Juga:  Ingin Berlayar Ada Syaratnya, Oke?

“Kita tetap dan harus melakukan kegiatan perayaan HUT KKA setiap tahunnya. Tapi kali ini cukup mengalami sangat berbeda dan itu harus dipatuhi terkait aturan protokol kesehatan,”pungkas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here