Beranda Kepri Anambas Wabup Anambas Bersama Kankemenag Kunjungi Empat Rumah Ibadah

Wabup Anambas Bersama Kankemenag Kunjungi Empat Rumah Ibadah

247
0
Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bersama KakanKemenag ketika kunjungi rumah ibadah Vihara Gunung Siantan. (Foto Ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) menggunjungi empat rumah ibadah yang berada di Tarempa, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menjaga kehidupan kerukunan antar umat agama di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (30/12/2020).

Adapun empat rumah ibadah yang dikunjungi para rombongan yakni, Vihara Gunung Siantan, Gereja Khatolik Bintang Laut, Gereja Imanuel Protestan dan Masjid Agung Baitul Makmur Anambas.

“Kegiatan ini sangat baik dan memang harus dilakukan. Menjaga toleransi antar umat beragama harus terus menerus dilakukan,” kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra kepada Ignnews.id, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga:  Berpergian Harus Miliki Surat Sakti Dimasa Pandemi Covid-19

Menurut Wan, menjalin silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Kepulauan Anambas masih sangat baik dan kerukunan ini harus tetap dipertahankan.

“Sama-sama kita ketahui, selama ini kerukunan kehidupan antar umat beragama di anambas masih sangat baik dan sudah berlangsung sangat lama,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas, Dr. H Erizal,M.H mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal tetant tradisi dan tempat ibadah dan pastinya jalin silaturahmi atar umat beragama di KKA.

Baca Juga:  Bupati Hadiri Kegiatan Khitanan Baznas

“Bersama kita saling menghargai dan menghormati sesama umat beragama dan hal ini terus akan kita pertahankan dalam menjaga hubungan sesama agama,” singkat Erizal.

Dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan pembagian sembako kepada warga yang berdampak bencana banjir dan longsor beberapa waktu yang lalu. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here