Wabup Anambas Bersama Kankemenag Kunjungi Empat Rumah Ibadah

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bersama KakanKemenag ketika kunjungi rumah ibadah Vihara Gunung Siantan. (Foto Ignnews.id)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bersama Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) menggunjungi empat rumah ibadah yang berada di Tarempa, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan menjaga kehidupan kerukunan antar umat agama di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Rabu (30/12/2020).

Adapun empat rumah ibadah yang dikunjungi para rombongan yakni, Vihara Gunung Siantan, Gereja Khatolik Bintang Laut, Gereja Imanuel Protestan dan Masjid Agung Baitul Makmur Anambas.

“Kegiatan ini sangat baik dan memang harus dilakukan. Menjaga toleransi antar umat beragama harus terus menerus dilakukan,” kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra kepada Ignnews.id, Rabu (30/12/2020).

Menurut Wan, menjalin silaturahmi antar umat beragama di Kabupaten Kepulauan Anambas masih sangat baik dan kerukunan ini harus tetap dipertahankan.

“Sama-sama kita ketahui, selama ini kerukunan kehidupan antar umat beragama di anambas masih sangat baik dan sudah berlangsung sangat lama,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Kepulauan Anambas, Dr. H Erizal,M.H mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk saling mengenal tetant tradisi dan tempat ibadah dan pastinya jalin silaturahmi atar umat beragama di KKA.

“Bersama kita saling menghargai dan menghormati sesama umat beragama dan hal ini terus akan kita pertahankan dalam menjaga hubungan sesama agama,” singkat Erizal.

Dalam kegiatan tersebut akan dilaksanakan pembagian sembako kepada warga yang berdampak bencana banjir dan longsor beberapa waktu yang lalu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *