Wabup Anambas Buka Kegiatan Pemahaman Ideologi Pancasila

Acara FKUB Kabupaten Kepulauan Anambas
banner 120x600

Ignnew.id,Anambas-Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Anambas hadir dan sekaligus membuka acara tentang pentingnya penanaman nilai pancasila sebagai ideologi negara serta pandangan hidup dan falsafah bangsa.

Kegiatan di selenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Anambas dalam mewujudkan Indonesia maju dalam berideologi pancasila, Rabu (31/3/2021) di Balai Kesenian Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan.

Saat itu Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengatakan, terimakasih atas diselenggarakan acara in tentan penguatan kerukunan umat beragama dalam pandangan hidup dan falsafah bangsa Indonesia sesuai nilai nilai pancasila serta ideologi umat beragama dalam melaksanakan aktivitas setiap harinya.

Menurutnya, dalam hidup berbangsa dan bernegara yang telah deklarasikan bahwa cara pandangan dalam ideologi sesama umat beragama yang di atur dalam sila sila pancasila tersebut.

“Keinginan ini ke inginkan kita bersama untuk kita raih dalam menjalankan hidup berbangsa dan beragama, Upaya upaya kita bersama adalah menghindari gesekan gesekan antara suku yang lain “nah ini yang sering terjadi apabila tidak memahami hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia,”katanya.

Ia berharap, masyarakat anambas harus saling menghargai antar sesama masyarakat dan hindari tidak terjadi gesekan-gesekan yang menimbulkan polemik, begitu juga agama harus sesuai dengan pandangan dan keyakinan masing-masing.

“Agama dari dulu mengajarkan kita bagaimana menghormati manusia dengan manusia lainnya begitu juga alam ini yang beliau limpahkan kepada umatnya ini semua sesuai dengan keyakinan kita masing masing dengan cara saling menghargai apa yang sudah ada,” tuturnya. (Kadeni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *