Wabup Anambas Kehujanan Pantau Lokasi Batu Tambun, Ada Apa?

Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas tinjau lokasi musibah (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Wakil Bupati Kepulauan Anambas telah perintahkan melalui Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMPP) agar dapat mengevakuasi seluruh pegawai ke kantor sementara di gedung PLUT sebab bagian tembok kantor DKUMPP jebol dihantam puing batu miring yang roboh.

“Sudah saya sampaikan kepada kepala dinas terkait agar pindah kantor dulu. Hal ini bagian dari antisipasi keselamatan para pegawai,” ungkap Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (20/12/2022).

Dengan kejadian ini bisa diprediksi akibat musibah dan tanah dari tebing ini longsor ke bawah dan menghantam dinding kantor akhirnya jebol.

“Beberapa hari sebelumnya di anambas mengalami curah hujan yang tinggi. Area ini belum bisa di gunakan,” kata dia.

Ia menambahkan, gedung Puskesmas yang dibangun sebelumnya juga yang terletak tidak jauh dari area tersebut belum dapat difungsikan, sebab beberapa tahun yang lalu, sebagain bangunannya rusak akibat tanah longsor.

“Kita akan datangkan tim ahli untuk melakukan kajian terkait kondisi area ini,” imbuhnya.

Selain itu juga dirinya melarang pegawai dinas kesehatan yang menempatkan rumah dinas untuk dihuni sebab kondisinya sedang tidak bagus akibat kejadian tersebut.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas baik di darat maupun dilaut. Kondisi cuaca saat ini sedang tidak baik saja. Mohon kiranya dapat segera memberikan informasi jika ada kejadian yang tidak diinginkan kepada pihak yang kompeten,” terangnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *