Wabup Kunjungi Pasar Bertemu Dengan Pedagang

Wabup kunjung pasar berinteraksi dengan pedagang
banner 120x600

IGNNews.id,Karimun-Sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga menjelang Ramadhan di Karimun. Salah satunya, adalah daging sapi segar.

Jika sebelumnya, harga daging sapi segar dijual Rp170 ribu per kilogram, hari ini naik menjadi Rp180 ribu.

Kenaikan harga daging sapi segar tersebut diketahui ketika Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berserta jajarannya meninjau harga pasar di Pasar Puan Maimun, Kamis, 31 Maret 2022.

Anwar Hasyim dan rombongan mendatangi sejumlah kios dan berdialog langsung dengan para pedagang guna menanyakan harga-harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Sementara untuk komoditi sayur-sayuran masih normal dan tidak ada mengalami kenaikan.

Harga cabai merah justru mengalami penurunan, cabai merah dulu harganya Rp65 ribu rupiah per kilogram, turun menjadi Rp45 ribu.

Menurut pengakuan para pedagang, jelang bulan Ramadhan harga kebutuhan bahan pokok cenderung stabil dan hanya akan mengalami kenaikan ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Usai meninjau pasar, Wakil Bupati bersama rombongan melanjutkan pengecekan ke distributor untuk melihat langsung ketersediaan dan kesiapan bahan sembako menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Kepada distributor, Anwar Hasyim menyampaikan bahwa kondisi sekarang ini terjadi kekhawatiran masyarakat akan ketersediaan bahan-bahan pokok maupun kestabilan harga di pasar.

Anwar berharap distributor dapat menyiapkan ketersediaan bahan-bahan tersebut dan jangan sampai menaikkan harga yang dapat memberatkan masyarakat nantinya.

“Untuk masyarakat kabupaten Karimun tidak usah khawatir terhadap ketersediaan bahan-bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan nanti, karena setelah kita tinjau pada hari ini kebutuhan masyarakat baik bahan sembako dan kebutuhan lainnya semuanya tersedia dengan baik,” pungkas Anwar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *