Wabup Lakukan Penyerahan Bantuan Pencegahan Stunting

Wan Zuhendra menyerahkan bantuan stunting berupa susu dan makanan tambahan bagi anak di Desa Sunggak dan Desa Impul, Kecamatan Jemaja Barat.
banner 120x600
banner 468x60

IGNNews.id,Anmbas – Wabup Anambas Salurkan Makanan dan Susu Tambahan Bagi Anak di Jemaja Barat.

Wakil Anambas, Wan Zuhendra menyerahkan bantuan stunting berupa susu dan makanan tambahan bagi anak di Desa Sunggak dan Desa Impul, Kecamatan Jemaja Barat.

banner 325x300

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis di Masjid Al-Huda Desa Impul, Sabtu (15/4/23) malam.

Wan Zuhendra mengatakan, stunting merupakan gangguan tumbuh kembang yang dialami anak akibat gizi buruk, infeksi berulang, dan stimulasi psikososial yang tidak memadai.

Salah satu upaya penanganan yang dilakukan berupa intervensi gizi spesifik, yakni pemberian bantuan berupa makanan dan susu tambahan untuk anak terindikasi stunting.

Apalagi, persoalan stunting telah menjadi agenda pembangunan nasional dan Kabupaten Anambas.

“Pemerintah daerah telah berupaya dan mengintervensi pencegahan stunting, baik itu intervensi gizi sensitif maupun spesifik agar perkembangan anak nantinya dapat memiliki masa depan yang cemerlang dan juga sehat ungkapnya.

Terpisah, Kepala Desa Sunggak, Musyadi mengucapkan terima kasih kepada Wabup Wan Zuhendra yang peduli dengan stunting di Jemaja Barat.

Terima kasih pak atas bantuannya untuk warga saya yaitu Desa Sunggak, semoga bapak dan keluarga sehat selalu,” ucapnya.(Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *