Wabup Lepaskan Mahasiswa Belajar Di SBTI

Wabup Anambas, Sekda dan Kadisnakertrans dan PTSP saat melakukan pelepasan sejumlah mahasiswa SBTI di pelabuhan Tarempa, Jum'at (5/2/2021)
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra didampingi oleh Sekretaris Daerah, Sahtiar serta Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan PTSP, Yunizar melakukan pelepasan keberangkatan Mahasiswa Anambas di (Said Bintan Tourism Institute (SBTI) Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau sejumlah 24 orang, Tarempa, Jum’at (5 Februari 2021).

Wan Zuhendra mengatakan, program ini sudah berjalan selama empat tahun dengan total anak yang disekolah sebanyak 105 orang dengan sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita berharap semoga mahasiswa yang belajar di SBTI bisa belajar dengan baik,” kata Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Jum’at (5/2/2021).

Ia berharap, program ini bisa bermanfaat bagi Mahasiswa yang bersangkutan dalam menunjang pariwisata anambas kedepannya. Oleh karena itu, Pemda mempersiapkan Sumber Daya Manusianya.

“Kita mempersiapkan SDM untuk menunjang pariwisata kedepannya,” ujar dia.

Sementara itu, Yunizar mengatakan, seluruh biaya sekolah ditanggung termasuk biaya makan sehari-hari untuk setiap mahasiswa yang di berikan sebesar Rp 1 juta perbulannya selama satu tahun belajar.

“Proses belajar dengan sistem, enam bulan teori dan enam bulannya praktek. Seleksi ini mewakili seluruh kecamatan di Anambas,” jelasnya.

Sedangkan salah seorang calon Mahasiswa, Muhammad Al Fikro mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas terpilihnya bisa sekolah yang dibiayakan oleh Pemda Anambas dengan melewati serangkaian seleksi.

“Alhamdulilah, saya diterima seleksi di SBTI. Saya sangat bersyukur sekali,” tukas dia. (FD&KD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *