Beranda Kepri Anambas Wacananya Menteri Kunjungi Daerah Zona Hijau

Wacananya Menteri Kunjungi Daerah Zona Hijau

106
0
Tampak foto Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris,SH bersama Sekda Anambas, Sahtiar,SH saat berada di posko Covid-19.

Ignnews.id, ANAMBAS-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas akan menggelar rapat mendadak terkait wacana kunjungan tiga Menteri kabinet Jilid II Pak Jokowi menuju Kabupaten Kepulauan Anambas yang masih kategori Zona Hijau menuju New Normal.

Tiga menteri itu rencananya akan berangkat pada tanggal 4/6/2020 menggunakan pesawat milik TNI AU dari Jakarta langsung ke Anambas.

“Kunjungan pak MenkoPolhukam, Mendagri dan Mengkominfo ke Kabupaten Kepulauan Anambas, setelah itu beliau berkunjung ke Rumah Sakit di pulau Galang Kota Batam Kepulauan Riau (Kepri),” ungkap Abdul Haris,SH selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada wartawan ketika ditemui, Minggu (31/5).

Baca Juga:  Warga Gembira Dapat Bantuan Hewan Kurban

Kunjungan tersebut terpokus terhadap daerah zona hijau yang menuju New Normal. Beberapa bulan yang lalu ketiga menteri tersebut telah memiliki jadwal berkunjung ke Anambas terkait Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas), namun terkendala akibat adanya wabah non bencana yakni masa pandemi covid-19.

“Kita berharap, tidak ada kendala lagi terkait wacana kunjungan ketiga menteri tersebut,” sebut dia.

Sejatinya, Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas akan mempersiapkan penyambutan tiga menteri tersebut dengan acara adat istiadat Anambas.

“Kalau soal anggaran, kita dapat maklumi sebab saat ini negara sedang mengalami masa pandemi covid-19. Kita yakin jika anggaran itu tersedia, pasti dikucurkan untuk pembangunan daerah Anambas bagian dari Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN),” ujar dia.

Baca Juga:  KPU Gelar Sosialisasi PKPU Balon Perseorangan

Selain itu ia juga akan memanfaatkan waktu ketiga menteri tersebut untuk meresmikan Masjid Agung Baitur Makmur yang baru selesai dibangun beberapa bulan yang lalu.

“Mudah-mudahan memiliki cukup waktu pak Menteri nanti kiranya bisa meresmikan Masjid Agung Baitur Makmur di Anambas sekaligus,” tutur dia.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here