Waduh…!!! Rumah Warga Anambas Tenggelam Air Laut

Aprianto salah seorang pemilik rumah yang tenggelam pasang air laut. (foto Ist)
banner 120x600

Ignnews.id,Siantan Timur-Satu unit rumah milik warga Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tenggelam akibat pasang air laut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Sabtu (24/10/2020).

Aprianto pemilik rumah ketika menghubungi Ignnews.id melalui via telepon selulernya mengatakan, dirinya bersama keluarga saat itu masih terlelap tidur, sadar dari bangun air laut sudah mengenangi bagian dalam rumahnya.

“Terbangun dari tidur kami sekeluarga ketika air laut sudah mengenangi rumah kami. Sekitar pukul 03.00 WIB dini hari kejadiannya selama dua jam berlangsung,” ungkap Aprianto selaku pemilik rumah yang digenangi pasang air laut, Sabtu (24/10/2020).

Sejak tiga hari yang lalu hingga saat ini pasang air laut masih terjadi pada malam hari. Hal ini terjadi tanpa dugaan dan bahkan hampir lima tahun sudah tidak pernah pasang air laut mencapai lantai rumah warga.

“Sudah hampir lima tahun tidak pernah lagi pasang air laut ketika musim utara meninggi seperti saat ini. Perabot rumah milik kami habis digenangi air,” ucap dia.

Dirinya juga menyampaikan, bahwa bukan rumah miliknya saja yang mengalami hal ini, tidak menutup kemungkinan rumah warga lainnya mengalami hal yang sama.

“Beruntung tidak ada gelombang saat itu. Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materil saja yang saya alami,” sebutnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat membantu keluarganya dalam mengahadapi musibah pasang air laut.

“Tentu saya berharap bantuan dari pihak manapun yang ingin membantu,” tutup dia. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *