Waduk Gunung Samak Segera Direboisasi

Foto bersama ketika Yayasan Anambas Foundation ke kantor KPHP
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas- Yayasan Anambas Foundation melakukan kunjungan di Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit VI Kepulauan Riau yang terletak di Anambas pada beberapa hari yang lalu.

Pada saat ditemui tim ignnews.id, Riko selaku bagian Humas UPT KPHP Unit VI Anambas mengatakan kunjungan yang dilakukan dari pihak Anambas Foundation bertujuan untuk membentuk kerjasama pada proses reboisasi di sekitar Waduk Gunung Samak.

“Kunjungan kemaren itu pihak Anambas Foundation membicarakan tentang kerjasama reboisasi pada tahun 2019 yang tertunda dan mudah-mudahan akan dilaksanakan pada tahun ini” ucap Riko pada saat di temui tim ignnews.id, kemarin.

Selain tindakan reboisasi rencana Anambas Foundation yang akan bekerja sama dengan pihak KPHP dan juga pihak pemerintah akan melakukan penanaman biopori. Biopori adalah teknologi alternatif dan sederhana untuk penyerapan air hujan selain dengan sumur resapan.

“Selain tindakan reboisasi kita akan melakukan penanaman Biopori juga. Penanaman biopori ini adalah pipa ukuran diameter 4 inch dibolong-bolongkan dan ditanam ke dalam tanah, fungsinya sebagai wadah untuk pupuk,” tutur dia.

Pihak KPHP bersama Anambas Foundation masih menunggu kabar dari pihak PUPR untuk mengkoordinasi terkait tindakan reboisasi hingga penanaman biopori yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Untuk keberlanjutan kerjasama tersebut hanya tinggal menunggu pihak PUPR untuk membicarakan dan berkoordinasi dalam melakukan proses realisasi tindakan reboisasi ini,” pungkasnya. (Thalia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *