Wagub Kepri Terpukau Melihat Keindahan Anambas

Foto Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina yang menggenakan baju warna biru berkerudung putih saat berada di Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas
banner 120x600

Ignnews.id,Anambas-Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina kunjungi Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) langsung terkesima ketika melihat keindahan dan potensi wisata yang dimiliki daerah tersebut.

Kata Marlin, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas mesti berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri hingga Pemerintah pusat dalam pengembangan pembangunan pariwisata yang lebih maju dan modern. Ia juga telah meninjau lokasi usaha yang dimiliki para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Tentu dalam melaksanakan pengembangan wisata butuh waktu dan anggaran yang besar. Pemda harus menyediakan manajemen pemasaran yang berkualitas. Sudah pasti peran serta masyarakat yang sangat dibutuhkan,” kata Marlin Agustina selaku Wakil Gubernur Kepri ketika ditemui ignnews.id, Minggu (25/4/2021).

Diakuinya, sejak dilantik sebagai Wakil Gubernur Kepri baru pertama kali menginjak kaki ke tanah bumi Kabupaten Kepulauan Anambas. Dalam menciptakan pariwisata yang bertaraf internasional semua pihak harus ikut mendukung dan tentu anambas harus fokus atau konsentrasi terkait hal tersebut.

“Di anambas kan sudah memiliki resort kelas internasional yakni di Pulau Bawah Resort. Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi resort seperti itu yang berkembang di kabupaten termuda di Kepri ini,” ucapnya sambil melempar senyum.

Ia mengatakan, kedepannya Pemda KKA harus memberdayakan pelaku UKM dan pelaku usaha lokal. Dimana program pemerintah pusat juga lebih memberdayakan pelaku UKM.

“Di Anambas menurut pak bupati pelaku UKM sudah sangat luar biasa peningkatannya. Pemda juga sudah bekerjasama dengan aplikasi Sophie, Tokopedia sebagai akses fasilitas promosi para pelaku UKM di Anambas,” ujarnya.

Istri dari Walikota Batam ini berjanji akan membicarakan bersama Gubernur Kepri tentang persoalan dan pengembangan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas kedepannya lebih baik.

“Kami akan menjalankan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri yakni Kepri berdaya saing, berbudaya dan Majulah Kepri,” ucapnya.

Ketika ditanya terkait apakah benar Provinsi Kepri akan mengucurkan anggaran besar untuk anambas, dirinya belum bisa memberi keterangan yang pasti, namun dirinya berjanji akan menyampaikan kepada Gubernur Kepri terkait hal tersebut.

“Sudah tentu faktor pendukung pembangunan itu adalah infrastrukturnya harus kuat dan sarana prasarananya harus memadai. Hal itu pentingnya berkolaborasi demi membangun Kepri yang lebih maju,” pungkasnya. (Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *