Natuna  

Wakil Bupati Apresiasi CSR BRI Dalam Tingkatkan Mutu Pendidikan

banner 120x600
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda hadir pada acara penyerahan CSR BRI berupa gedung belajar di SDN 06 Bandarsyah (foto:istimewa)

Ignnews.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengapresiasi CSR BRI yang dinilai turut andil meningkatkan mutu pendidikan di Natuna. BRI selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga dinilai telah menyalurkan tanggungjawab sosialnya ke bidang dan alamat yang tepat.

Apresiasi ini disampaikan Wabup Rodhial pada acara penyerahan CSR BRI berupa gedung belajar di SDN 06 Bandarsyah, Kelurahan Bandarsyah, Ranai, Kamis (16/6/2022).

Pada kesempatan itu, Wabup Rodhial menegaskan, pendidikan merupakan pilar dasar untuk kemajuan bangsa dan negara. Tanpanya bangsa Indonesia tidak akan dapat berbuat banyak dalam membangun negara.

“Maka kami Pemerintah Kabupaten Natuna menyampaikan apresiasi tinggi kepada BRI atas CSR ini. Bantuannya telah disalurkan kepada bidang yang tepat,” kata Wabup Rodhial.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat menyampaikan sambutannya (foto: istimewa)

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa orientasi Pemkab Natuna dalam pembangunan mutu SDM adalah memperkaya warga dan generasi daerah dengan ilmu pengetahuan dan memperkuat karakter masyarakat.

“Jadi tujuan kami bukan hanya menjadikan masyarakat kami pinter dan ahli dalam berbagai bidang, tapi kami juga ingin agar masyarakat Natuna memiliki karakter yang kuat,” terangnya.

Dengan begitu, Wabup Rodhial mengaku, bantuan pembangunan gedung belajar tersebut sangat berharga bagi upaya mewujudkan keinginan pemerintah di atas.

“Mudah-mudahan fasilitas ini dapat kami manfaatkan sebaik mungkin bagi kemajuan pendidikan di Natuna,” tutupnya.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat mengecek sejumlah kelas di SDN 06 Bandarsyah yang telah dibangun (foto:istimewa)

Kepala SDN 06 Bandarsyah, Maridan juga menyampaikan apresiasi kepada BRI beserta seluruh manajemennya dan Pemerintah Kabupaten Natuna. Ia menilai BRI dan Pemkab Natuna telah memberikan perhatian tinggi kepada sektor pendidikan di Natuna.

“Maka kami doakan, mudah-mudahan BRI dan Natuna jadi lebih maju,” ucapnya.

Direktur BRI, Arga Mahanana mengaku senang dan bahagia ikut andil dalam pembangunan mutu pendidikan Indonesia, sehingga bangsa Indonesia jadi bangsa yang tangguh.

Menurutnya, cara dasar untuk menjadikan bangsa memiliki daya saing adalah dengan pendidikan. Kegiatan belajar mengajar merupakan satu-satunya cara menjadikan seseorang sebagai cerdik pandai dan memiliki kekuatan.

“Oleh karenanya, sasaran CSR kami bukan hanya di wilayah kota dan desa, tapi juga di perbatasan negeri seperti di Natuna ini. Kami senang sekali dapat berkumpul hari ini dengan Pak Wakil Bupati dan Bapak Ibu Guru semua serta murid-muridnya,” ucap Arga.

Acara dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan berita acara serah terima gedung dan pemotongan pita sebagai pertanda gedung yang dibangun BRI itu sudah menjadi milik Pemkab Natuna.

Hadir pada kesempatan itu, Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Indra Joni dan sejumlah pejabat daerah lainnya. Laporan (Hardi/Fer).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *