Walikota Tanjungpinang Hadiri Pembagian 1.100 Paket Ikan

Tampak Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma bersama Kepala BKIPM, Ir. Felix Lumban Tobing
banner 120x600

ignnews.id,Tanjungpinang-Balai Karantina Ikan, Pengendalian mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kota Tanjungpinang, melaksanakan kegiatan pekan pelayanan publik bulan jaminan mutu karantina 2021di halaman kantor BKIPM yang berlokasi di jalan yos sudarso, batu hitam, No 25A, Rabu (23/6/2021)

Kegiatan bulan jaminan mutu tahun ini tirut dihadiri Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma ,Sip, Kepala Pusat Pengendalian Mutu BKIPM beserta tim dari jakarta, Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Tanjungpinang dan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas-II Kota Tanjungpinang.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh BKIPM diseluruh di Indonesia.

Ir. Felix Lumban Tobing, S,Pi.M,P selaku kepala BKIPM Tanjungpinang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program dari Kementrian Perikanan RI yang mewajibkan pemenuhan protein kepada masyarakat sekaligus juga sebagai bentuk pengenalan tentang pentingnya mengkonsumsi ikan bagi tubuh.

“Kegiatan ini sejalan dengan program Kementrian Perikanan pusat terkait pemenuhun protein untuk masyarakat, dan sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi ikan,” ujar Felix.

Felix menambahkan dalam kegiatan bulan jaminan mutu ini, pihak BKIPM mambagikan 1.100 paket ikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid.

“Alhamdulillah, tahun ini kita akan membagikan 1.100 paket ikan yang akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di 4 kecamatan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Ikan yang akan dibagikan ini, langsung kami beli dari para nelayan bukan hasil impor atau ikan selundupan. Dalam pembagiannya sendiri setiap Kartu Keluarga(KK) akan mendapatkan satu paket ikan dengan berat 3 Kilogram,” imbuhnya.

Felix juga mengatakan, kegiatan tahun ini tidak dapat dilaksanakan seperti tahun lalu karena mengingat rekofusing anggaran yang terjadi.

“Tahun ini kita menggunakan anggaran yang ada, dan tidak bisa sebesar kegiatan serupa tahun lalu. Hal ini dikarenakan adanya rekofusing anggaran,” jelasnya.

Hj. Rahma S,ip selaku Walikota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada BKIPM Tanjungpinang karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya mengucapkan terimakasih karena kegiatan ini membantu masyarakat yang membutuhkan. Nantinya ada empat kecamatan yang akan memperoleh 200 paket ikan, dan sisanya akan disalurkan ke Kabupaten Bintan melalui Bupati Bintan,” ujar rahma.

Rahma berharap kegiatan ini bisa terus rutin dilaksanakan sebagai pemenuhan protein, edukasi kepada masyarakat dan sebagai bentuk perhatian kita untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak covid-19.(Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *