Walikota Tanjungpinang Lantik Pengurus FKDM

Saat usai pelantikan pengurus FKDM Kota Tanjungpinang (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Tanjungpinang-Untuk memberikan pengetahuan kepada anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dalam mendeteksi segala ancaman gangguan keamanan yang timbul di masyarakat, melalui Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang menggelar Pelatihan Deteksi Dini bagi pengurus FKDM yang disejalankan dengan Pengukuhan Pengurus FKDM Kota Tanjungpinang Periode 2023-2026.

Pengukuhan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M dilaksanakan di aula SMA Negeri 4 Tanjungpinang, Senin (19/6/2023).

Walikota dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus FKDM Kota Tanjungpinang yang baru dilantik agar dapat bekerja maksimal dalam pencegahan dan deteksi dini untuk ancaman di masyarakat terutama saat tahun politik.

“Dengan dikukuhkannya kepengurusan FKDM ini saya harapkan eksistensi FKDM ini mampu mengantisipasi dinamika kebebasan masyarakat terutama dalam menyongsong tahun politik. Khadiran FKDM sangat penting dan strategis di tengah masyarakat dalam rangka upaya pencegahan dini jika terjadi peristiwa yang dapat merusak instabilitas daerah maupun bangsa dan negara khususnya di Kota Tanjungpinang,”kata Rahma selaku Walikota Tanjungpinang, Senin (19/6/2023).

Ia juga berharap dengan adanya pelatihan agar seluruh anggota yang tergabung dalam kepengurusan FKDM mendapatkan pengetahuan dan menambah wawasan dalam rangka meningkatkan mutu dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dan memberikan serta menyampaikan informasi yang akurat yang baik kepada pemerintah maupun masyarakat.

“Kami berharap kepada peserta latihan untuk serius dan menyerap materi yang diberikan sehingga anggota FKDM akan mempunyai skill dan kemampuan untuk menunjang keberhasilan tugas di lapangan, serta perlu adanya sinergitas antara anggota FKDM dengan pemerintah dan aparat sehingga ketika ada gangguan keamanan dimasyarakat dapat dideteksi lebih dini,”tutur dia.

Sebagai narasumber pada pelatihan tersebut, AKP Sudarto, S.IP., M.H. dari Polresta Tanjungpinang dan Slamet Supriyanto, S.S dari BIN Daerah Kepri. Turut hadir Pasip Kodim 0135/Tanjungpinang, Kapten Inf. Maswendra, S.H, Kepala Badan Kesbangpol Kota Tanjungpinang, Samsudi, S.Sos., M.H., Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang. (Fery)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *