Walikota Tanjungpinang Segera Bangun Gedung Sport Center

Kadispora Kota Tanjungpinang, Effendi ketika diwawancari media (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Tanjungpinang-Selain pembinaan kepada para atlet, pembangunan pemerintah Kota Tanjungpinang melalu Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Pekerjaan umum Kota Tanjungpinang pada tahun anggaran 2023 akan merealisasikan pembangunan gedung olahraga atau sport center setinggi lima lantai yang akan di bangun di kawasan pemerintahan Kota Tanjungpinang di Kelurahan Senggarang, tepatnya di belakang kantor Dinas Komunikasi dan informatika Kota Tanjungpinang, Senin (5/6/2023).

H.Rahma Sip.Mm mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang tentunya mendukung penuh untuk menjadikan Kota Tanjungpinang menjadi city of sport, melalui dianggaran pembangunan gedung olahraga 5 lantai yang diperkirakan akan menghabiskan anggran sebesar 1 Miliar Rupiah

“Gedung olahraga atau sport center ini Insya Allah mudah-mudahan tahun ini sudah mulai kita bangun dan dapat beroperasi dengan baik dan bermanfaat untuk menempa para atlit agar lebih semangat dalam berolahraga. Untuk anggaran yang disiapkan diperkirakan sekitar 1 miliar yang nantinya akan di kerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang,” kata Rahma selaku Walikota Tanjungpinang kepada ignnews.id, Senin (5/6/2023).

Terkait fasilitas Sprot Center nantinya akan dilengkapi dengan lapangan badminton,bola volly,fasilitas olahraga Atletik, Fasilitas Gym, selain itu kantor Dispora Kota Tanjungpinang juga akan di tempatkan di gedung yang sama.

H.Efendi selaku Kadispora Kota Tanjungpinang mengatakan sebenarnya ini hanya bersama pemerintah kota tidak membangun gedung baru, tetapi hanya memanfaatkan dan merenofasi gedung lama yg terbengkali dan menjadikannya sebagai kantor Dispora dan sport center

“Itu gedung lama, jadi kita tidak membangun gedung baru ya, hanya kita memanfaatkan gedung lama yg tidak terpakai yang akan kita renovasi dan dijadikan kantor Dispora sekaligus Sport Center”. Ungkapnya

Efendi menambahkan, untuk pembangunan gedung sepenuhnya akan di serahkan ke Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang dan tahun 2023 akan dilakukan renovasi dan diperkirakan renovasi gedung akan menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 1 Miliar.

“Renovasi akan dilakukan oleh Dinas PU Kota Tanjungpinang diperkirakan anggaran Rp 1 miliar, untuk tahapannya saat ini akan melalui lelang, namun untuk mekanisme lelang nya bisa di tanyakan ke PU langsung,” jelas dia.

Efendi mengatakan, semoga dengan dibangunnya sport center ini mampu memberikan motifasi kepada para atlit dan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kota dalam memfasilutasi atlit dan masyarakat yang ingin berolahraga, tentunya fasilitas sport center ini nantinya tidak akan di pungut biaya bagi pengunjung yang datang.

“Sport center ini nantinya tidak akan memungut biaya bagi setiap atlit dan masyarakat yang ingin berolahraga di sana,” tuturnya. (Fr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *