Beranda Headline Wan Zuhendra Hadiri Pelantikan HIMKA

Wan Zuhendra Hadiri Pelantikan HIMKA

159
0
Tampak sejumlah foto pejabat Kabupaten Kepulauan Anambas dan Walikota Tanjungpinang serta pengurus HIMKA

ignnews.id,Tanjungpinang-Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (HIMKA) Kota Tanjungpinang, melaksanakan kegiatan pelantikan kepengurusan masa bakti 2021-2022 dengan mengusung tema Revitalisasi Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas Menuju Kepengurusan Progresif dan Kreatif, acara berlangsung di gedung Arsip Daerah Kota Tanjungpinang,Minggu (4/7/2021)

Dihadiri oleh Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang Wan Raffiwar, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang diwakili Asisten 1 Dr.Juramadi Esram,SH.MH dan Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma,S.Ip.

Kegiatan ini juga mewajibkan seluruh tamu undangan tanpa terkecuali untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegak penyebaran covid-19

“Seluruh tamu undangan wajib mematuhi protokol kesehatan covid-19 tanpa terkecuali, hal ini sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Tanjungpinang”, Ujar Ketua panitia kegiatan Mulyadi kepada ignnews.id, Minggu (4/7/2021).

Kepengurusan HIMKA priode 2021/2022 akan dipimpin oleh ketua umum terpilih Tomi Risfantika dan wakil ketua Desti dan akan di dukung oleh 33 anggota pengurus lainnya, hal ini berdasarkan hasil musyawarah besar (MUBES) HIMKA yang dilaksanakan pada 21 Maret 2021 lalu.

Baca Juga:  SKK Migas Dan Empat KKKS Di Anambas Serahkan PCR Kit

Tomi selaku Ketua Himka mengatakan, “HIMKA adalah organisasi yang didalamnya terdapat hampir 1000 lebih mahasiswa yang sama-sama mempunyai tujuan yakni sebagai organisasi paguyuban, seperantauan senasib. HIMKA dibentuk dan dibuat semata-mata untuk seluruh mahasiswa kabupaten Anambas.

“Agar bisa berekspresi sesuai dengan kemampuan diri masing – masingagar terciptanya sumber daya manusia yang menumpuni dan mampu berdiri di kaki sendiri sehingga mampu untuk mendogkrak perkembangan Kabupaten Kepulauan Anambas kedepannya dan bisa memberikan sumbangsih untuk daerah,” ujar Tomi.

Ia menambahkan, “HIMKA siap menjadi mitra kritis dan juga mitra pembangunan untuk kemajuan kabupaten Anambas dan juga provinsi kepulauan riau kedepan. Baik itu secara sumbangsih pemikiran maupun tindakan yang akan kami lakukan demi kemajuan dan perkembangan.

Baca Juga:  Perempuan Paling Dominan Ajukan Cerai Gugat
Wan Zuhendra sebagai Wakil Bupati Anambas ketika bersama pimpinan media ignnews.id di Kota Tanjungpinang

Tentunya itu diiringi dengan sebuah komunukasi yang baik pula. Perlu ia sampaikan HIMKA bersifat Independen sesuai dengan anggaran dasar HIMKA yang disahkan di mubes ke IX.

“Kami berada di garis tengah sebagai agent of control dan tidak memihak kepemerintah. Indepen semata mata dalam artian untuk kemajuan dan perkembangan kabupaten Anambas,” ungkapnya lagi.

Kata dia, kewajiban Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Mahasiswa adalah tangung jawab kami disini.

“Untuk itu perlu kerjasama yang baik dalam hal menggapai tujuan tersebut sehingga aspirasi bisa terserap dan bisa terselenggara dengan baik dan juga. Saya berharap kedepannya setiap perizinan yang menyangkut keperluan mahasiswa KKA dapat dipermudah dan menjadi perhatian,” tukasnya.

Baca Juga:  Raib Kemana Mesin Pengolahan Sampah?

Sedangkan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan bahwa, berharap kepada kepengurusan HIMKA dan mahasiswa kabupaten kepulauan anambas untuk ikut bertanggung jawab dan ikut membangun daerah, khusunya Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menggunakan potensi dan kemampuannya.

“Kabupaten Kepulauan Anambas membutuhkan generasi penerus untuk mambuat Kabupaten Kepulauan Anmabas menjadi lebih baik dan berdaya saing, dan kami berharap adek-adek mahasiswa juga jangan sampai melupakan tugas utamanya yaitu menyelesaikan pendidikannya tepat waktu,”ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh walikota Tanjungpinang, Rahma berharap seluruh mahasiswa untuk tetap berfokus kepada pendidikan dan lulus tepat waktu dan jangan sampai terjerumus kepada hal yang tidak baik.

“Saya berharap adek-adek tetap fokus pada tugas utama yaitu pendidikan jangan sampai terjerumus kepada hal yang buruk,” ujar rahma (Fry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here