Wan Zuhendra Optimis Peserta Anambas Akan Raih Juara di STQH Ke X Provinsi Kepri

Wakil Bupati Kepulauan Anambas beserta pejabat daerah saat berfoto bersama di Astaka Kabupaten Kepulauan Anambas di acara STQH ke X tingkat Provinsi Kepri (ft-ignnews.id)
banner 120x600

IGNNews.id,Karimun-Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus sebagai Wakil Bupati Kepulauan Anambas optimis terkait qori-qoriah yang ikut mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke X tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun akan meraih juara, Selasa (9/5/2023).

“Sudah pasti kita optimis dan perlu diketahui persiapan para peserta dari Kabupaten Kepulauan Anambas telah maksimal. Qori-qoriah yang kita bawa telah lulus seleksi dari LPTQ,” ungkap Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati dan sekaligus sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (9/5/2023).

Ia juga menyampaikan, para peserta dari Kabupaten Kepulauan Anambas akan menghormati keputusan dewan juri yang memberi nilai.

“Kita hormati keputusan dewan juri pastinya. Pastinya peserta kita akan melakukan kemampuannya secara maksimal,” sebut dia lagi.

Wan menerangkan, untuk cabang yang diikuti hanya delapan saja dan jumlah rombongan kafilah dari Kabupaten Kepulauan Anambas sebanyak 135 orang. Adapun cabang yang diikuti diantaranya, tilawah anak-anak putra dan putri, tilawah dewasa putra dan putri, hipszil satu jus dan tilawah putra dan putri, hipszil lima jus putra dan putri, sepuluh jus, dua puluh jus, hadis hafalan 500 dan 100 hadis yang dibaca.

“Insallah, hingga saat ini kondisi peserta masih dalam keadaan sehat. Kita juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Karimun terkait tenaga medis,” jelas dia.

Bagi masyarakat Provinsi Kepri yang hadir di acara STQH di Karimun tentu kiranya bisa singgah ke stand bazar atau astaka milik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk dapat melihat sejumlah kuliner dan pengetahuan promosi wisata anambas yang ditawarkan.

“Dengan melihat semangat para peserta saya juga tambah semangat mendampingi. Saya berharap kepada seluruh rombongan agar dapat menjaga stamina dan istirahat yang cukup di kondisi cuaca yang agak panas,” tuturnya.

Adapun jenis kuliner yang tersedia di astaka Kabupaten Kepulauan Anambas,

1. Kerupuk Atom ada 8 Pelaku Usaha
2. Epok-epok ada 2 Pelaku Usaha
3. Abon Ikan Tongkol
4. Kerupuk Ikan Tongkol
5. Kue Cincin
6. Keripik Singkong
7. Lade Garam Ikan Tongkol
8. Keripik Pisang Coklat Belnana
9. Bilis Ijau
10. Cumi Bulat
11. Syrup Pala

Produk Dekranasda Anambas :
1. Batik Cual
2. Kipas
3. Dompet kecil
4.Gantungan Kunci
5. Topi Pandan
6. Tempat Tissu Pandan
7. Sal Batik Cual
8. Tas Pandan
9. Dompet Pandan
10. Kain Songket Mak Eteh

Makanan yang akan disajikan untuk para tamu saat pembukaan acara stand bazar terdiri makanan khas Anambas :
1. Lakse
2. Mie Tiau
3. Bubur Pedas
4. Nasi Dagang
5. Kernas
6. Kue Jongkong.

(Fendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *