Wan Zuhendra: Stunting Bukan Aib Bagi Keluarga

Wan Zuhendra selaku Wakil Bupati Kepulauan Anambas saat menyerahkan hadiah kepada pemenang tiktok (ft-istimewa)
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra melaksanakan kegiatan serah terima sertifikat dan hadiah pemenang lomba kreativitas tiktok video yang bertema, Meningkatkan Kepedulian Remaja Dengan Platform Media Sosial Untuk Penekanan Angka Stunting, Palmatak, Anambas, Jumat (14/7/2023).

Kepala Puskesmas Palmatak, Yurnalis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Saya selaku penanggungjawab puskesmas ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan-kegiatan yang terkhusus pada peningkatan kesehatan masyarakat. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini diberikan support terus-menerus karena itulah yang sangat kami butuhkan,” kata Yurnalis selaku Kepala Puskesmas Palmatak, Jumat (14/7/2023).

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan penjelasan tentang pentingnya penekanan angka stunting. Pemahaman tentang stunting terkadang disalah artikan pengertiannya, kesannya stunting ini aib bagi keluarga, sementara stunting itu berpotensi untuk meningkatkan tumbuh kembang anak.

“Karena yang saya pahami dan yang saya temui di lapangan terkadang orang tua merasa malu kalau anaknya dibilang stunting. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjelaskan apa itu stunting dan bagaimana peran keluarga ataupun orang tua tentang pentingnya penekanan angka stunting pada anak,” jelas dia.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dan hadiah kepada pemenang lomba kreativitas tiktok video yang diberikan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *