Beranda Kepri Anambas Warga Anambas Keluhkan Jaringan Internet

Warga Anambas Keluhkan Jaringan Internet

192
0
Warga sedang menumpang wifi Nusantara yang berada di Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan, Anambas (foto ignnews.id)

Ignnews.id,Anambas-Kerusakan layanan operator yang terhubung dengan backbone palapa ring barat di Kabupaten kepulauan Anambas menyebabkan sinyal Telkomsel, Smartfren, XL axiata, Telkom serta jaringan WiFi Indihome sejak Selasa (02/02/2021).

Kehilangan sinyal tersebut membuat aktivitas masyarakat kabupaten kepulauan Anambas lumpuh Total, segala kegiatan menjadi terhambat.

Jumiati (48) salah satu warga Raden saleh mengeluhkan kesulitan untuk mengisi token listrik karena hilangnya sinyal. Ia mengatakan harus menumpang ATM tetangga, karena ia tidak punya ATM.

“Kemarin bingung gimana mau isi token karena kan isi token harus pakai sinyal, sedangkan saldo listrik saya tinggal 1000, Untung tetangga mau bantu lewat ATM,” kata Jumiati warga Tarempa, Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (4/2/2021)

Baca Juga:  Meniti Karir Gadis Perbatasan Dengan Sejuta Pesona

Jumiati berharap kerusakan ini tidak berlangsung lama,selain susah untuk mengisi token listrik, ia juga kesulitan untuk menghubungi anaknya yang sedang kuliah di Tanjungpinang.

Hal yang sama diungkapkan oleh Meri (24) mengaku usaha online yang digelutinya mengalami gangguan akibat pesanan pelanggan tidak bisa terakomodir dengan baik dan maksimal. Akses jaringan ini yang dibutuhkannya dan menunjang kerjanya.

“Parah ni kalau gangguan sinyal lama tidak ada pemasukan saya, kemaren dapat info katanya satu bulan baru normal. Saya berharap itu tidak terjadi karena pemasukan saya hanya dari jualan online,” harap dia. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here