Beranda Daerah Warga Desa Mubur sudah Berselancar Internet

Warga Desa Mubur sudah Berselancar Internet

187
0
Terlihat foto peninjauan tower bts Telkomsel di Siantan Utara yang dilakukan oleh Bupati,Wakil Bupati Anambas serta rombongan Diskominfotik KKA (foto ignnews.id)

ignnews.id,Siantan Utara-Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengapresiasi kepada Pemerintah KKA yang telah berupaya mendorong terwujudnya tower Bts 4G Telkomsel di kaki gunung Pian Pasir yang menjangkau jaringan sinyal ke Desa Mubur, Desa Pian Pasir, Desa Matak, Dusun Teluk Durian dan Dusun Buton.

Aryadi selaku Kepala Desa Mubur mengatakan, kini akses jaringan internet sudah berselanjar di wilayah kerjanya, namun hanya untuk beberapa jam saja. Kendala dari hal itu yakni ketersedian pasokan arus listrik yang disediakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) hanya 14 jam saja.

Baca Juga:  APDESI Gelar Rapat Di Jemaja, Ada Apa?

“Sinyal sudah bagus dan alhamdulillah, kami bisa bervideo call dan mengakses aplikasi yang dibutuhkan melalui laman goegle dan lainnya. Jaringan itu bisa dirasakan jika listrik menyala,” ungkap Aryadi sebagai Kades Mubur kepada ignnews.id, Senin (11/1/2021).

Kata dia, Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas berserta rombongan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik KKA telah meninjau tower tersebut sebelum diaktifkan akses jaringan kemarin.

“Kemarin rombongan emerintahan kabupaten berkunjung ke lokasi tower. Tidak berselang waktu, akses jaringan langsung aktif. Kami kini sudah bisa menikmati akses jaringan internet,” ucap dia.

Baca Juga:  Dirgahayu Hari Armada RI Ke 75, Lanal Tarempa Gelar Baksos Dan Anjangsana

Diakuinya, lokasi Dusun Palah belum terkoneksi jaringan internet akibat terhambat gunung. Dirinya berharap akan dibangun lagi tower dilokasi yang belum dapat jaringan internet.

“Harapan kami kedepannya akan lebih merata akses jaringan internet ke seluruh pelosok desa di Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN),” pungkas dia. (RK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here