Beranda Kepri Anambas Warga Patuhi Prokes Antisipasi Putus Penyebaran Covid-19

Warga Patuhi Prokes Antisipasi Putus Penyebaran Covid-19

103
0
Satgas Covid-19 Jemaja Perketat Prokes Bagi Seluruh Penumpang Yang Tiba

Ignnews.id,Anambas-Sejak adanya peningkatan kasus pasien terpapar covid-19 diwilayah Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas, tim Satgas Covid-19 bersama tenaga medis perketat protokol kesehatan bagi seluruh penumpang yang keluar masuk baik menggunakan transportasi laut maupun udara, Sabtu (1/5/2021).

“Seluruh penumpang yang tiba di wilayah Kecamatan Jemaja diminta untuk menunjukan surat rapidtest dan dilakukan pengecekan suhu oleh tim medis yang telah dipersiapkan. Kami berharap seluruh masyarakat wajib taat protokol kesehatan demi keselamatan kita semua,” kata Dr Soeherry kepada ignnews.id saat ditemui, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga:  Desa Sadar Kehidupan Beragama, Dimana?

Kata tim satgas covid-19 Jemaja siap melakukan tugas memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) untuk sekali pakai.

“Tim juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan tetap menggunakan masker dan hindari dari kerumunan,” sebut Herry.

Ditempat terpisah, tim dari TRC BPBD Kecamatan Jemaja Timur melakukan pembagian masker kepada seluruh pengendara kendaraan yang melintas di jalan raya. Adapun titik pembagian masker di simpang jalan Desa Ulu Maras, sejumlah rumah makan dan akses jalan Kuala Maras.

Baca Juga:  Stock Sembako Sampai Lebaran Aman

“Meskipun di wilayah Jemaja Timur masih dikatakan aman dari pasien yang terpapar covid-19 hingga saat ini. Saya tetap menghimbau kepada warga selalu patuhi prokes,” ucap Agus selaku tim TRC BPBD Jemaja Timur.

Sedangkan salah seorang warga Desa Kuala Maras, Werni mengucapkan apresiasi kepada tim satgas yang tetap bekerja secara maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Jemaja Timur.

“Kami belum berani keluar jauh dari rumah. Saya berharap covid-19 tidak menyebar ke wilayah kami. Mari kita patuhi prokes dan jaga kesehatan kita masing-masing,” ujarnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here