Beranda Kepri Anambas Warga Tidak Perlu Cemas, Vaksin Aman Dan Halal

Warga Tidak Perlu Cemas, Vaksin Aman Dan Halal

152
0
Masyarakat di lakukan edukasi oleh tim Humas Polres KKA terkait Aman dan Halal Vaksin merck Sinovac (foto istimewa)

Ignnews.id,Anambas-Kasubag Humas Polres Kepulauan Anambas IPDA Dony mengatakan, pihaknya telah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan menyisir ke semua lini desa-desa sebagai target sentuhan dan pantauan di wilayah Hukum Polres KKA, Jum’at (29/1/2021).

Kegiatan tersebut bernama dengan sebutan Binluh dan edukasi pemberitahuan terkait vaksin merck sinovac.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir dan jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan atau dengan istilah kini Hoax tentang vaksin sinovac,” ungkap IPDA Dony kepada ignnews.id, Jum’at (29/1/2021).

Baca Juga:  Tersangka Pencabulan Masuk Rumah Sakit

Ia juga menjelaskan bahwa, vaksin sinovac sudah memiliki izin dari Badan Perizinan Obat dan Makanan (BPOM) dengan diuji melalui labortorium dan sudah memiliki sertifikat dari Majelis Ulama Islam (MUI) Indonesia.

“Percayakan dengan pemerintah, hal tersebut telah dijamin aman dan halal,” kata dia.

Kini vaksin yang tiba di anambas berjumlah sebanyak 1.560 unit, lalu disimpan di suhu sesuai dengan standar kesehatan. Ditambah lagi dijaga ketat oleh aparat keamanan.

“Pastinya saat pelaksanaan pendistribusian ke masyarakat nantinya akan mematuhi protokol kesehatan dan di jaga ketat oleh aparat keamanan,” pungkas dia. (Red/Hms Polres KKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here