Wisata Pulau Pangeran Memukau Istri Bupati Anambas

Tugu Tanjak sebagai icon wisata pulau pangeran di Desa Belibak
banner 120x600

IGNNews.id,Anambas-Desa Belibak sebagai tujuan para wisatawan lokal Kabupaten Kepulauan Anambas yang ditetapkan oleh pemerintah sebagai desa wisata, kini Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat kabupaten, kecamatan memilih Desa Belibak sebagai tempat kegiatan liburan bersama para pengurus PKK, Minggu (30/7/2022).

Ketua PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana Abdul Haris mengatakan, memilih wisata pulau pangeran disepakati bersama para pengurus untuk memilih liburan. Tujuan dari kegiatan ini membangun silaturahmi sesama pengurus dan sekaligus mempromosikan tempat wisata lokal kepada wisatawan luar daerah bahkan manca negara.

“Wisata Desa Belibak dikenal dengan sebutan wisata desa pangeran itu sudah cukup mempuni. Kita kumpul-kumpul saja dan makan bersama dan ada juga bermain game dan bernyanyi dan berfoto ria,” ucap Heryana sambil senyum ketika ditanya oleh awak media ignnews.id yang hadir di acara tersebut, Minggu (30/7/2022).

Heryana yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas mengungkapkan, mulai dari pukul 08.00 WIB dirinya bersama pengurus lainnya telah tiba dipelabuhan Tarempa dan berangkat menuju pulau Pangeran dua kali angkut disebabkan jumlah peserta cukup ramai dan kapal feri yang ditumpangi tidak mampu membawa peserta yang akan ikut menuju ke lokasi tersebut.

“Kami juga senam sehat bersama lalu bersenda gurau sambil menikmati keindahan pulau wisata pangeran tersebut,” sebut dia.

Pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Anambas sedang berfoto bersama di wisata pulau pangeran, Anambas (foto ignnews.id)

Dirinya juga belum bisa menjelaskan secara spesifik kenapa Desa Belibak disebut sebagai wisata pulau pangeran. Tentu dirinya menyakini ada nilai sejarah tempo dulu sehingga diberikan nama tersebut. Bagi para wisatawan lainnya ingin lebih kenal atau mengetahui tentang wisata Belibak diharapkan dapat mengunjungi ke lokasi wisata tersebut.

“Disana juga tersedia homestay yang layak bagi pengunjung wisata dan dapat menikmati sejumlah hotspot wisata lainnya,” ujanya.

Mantan Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas, Heryana mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar dapat menjaga silaturahmi sesama masyarakat dalam bentuk apapun. Katanya dengan saling silaturahmi diyakini mempererat tali persaudaraan.

“Ayo kita kunjungi tempat wisata-wisata di Kabupaten Kepulauan Anambas yang memiliki keindahan pantai dan biota laut serta alam asri dan nilai bahari yang cukup tinggi,” tukas dia. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *