Beranda Kepri Anambas Wow Keren…! Sinyal 4G Telusuri Wilayah Anambas

Wow Keren…! Sinyal 4G Telusuri Wilayah Anambas

219
0
Foto Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Jeprizal (foto istimewa)

Ignnews.id,ANAMBAS-Melalui Program USO Bakti Kementrian Kominfo oleh Telkomsel, Abdul Haris S.H selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) melalui Kepala Dinas Kominfo dan Statistik KKA, Jeprizal mampu menangkap peluang dari program pemerintah pusat untuk pengembangan telekomunikasi yang mempuni di wilayah-wilayah terluar Republik Indonesia.

“Alhamdulillah ada 3 Desa yang semula hannya memiliki BTS 2G yang sekarang sudah menjadi 4G”ungkap Abdul Haris S.H selaku Bupati Kepulauan Anambas kepada Ignnews.id, Selasa (16/6/2020).

Kata Haris, dalam hal ini ia selaku perpanjangan tangan dari pemerintah pusat terus berupaya melakukan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemajuan telekomunikasi di anambas sebagai Kawasan Strategis Perbatasan Negara (KSPN).

“Sesaat setelah saya di kabarkan Oleh pihak Telkomsel tentang akan adanya peningkatan kwalitas signal dari 2G ke 4G untuk KKA, saya langsung memerintahkan Kadis Kominfo menelurusi secepat mungkin”ucap dia.

Baca Juga:  Tidak Qourum Rapat Paripurna DPRD Anambas Diskor

Menanggapi hal tersebut Jeprizal, beserta jajarannya sesaat setelah mendapat perintah tersebut lansung melakulan tindakan dengan persiapan yang di butuhkan pihak Telkomsel Untuk melakukan peningkatan kwalitas signal di KKA.

“Saya di panggil Pak Bupati untuk menghadap ke ruangannya. Dengan wajah gembira beliau meminta saya menindak lanjuti kabar baik mengenai peningkatan kwalitas signal di anambas”ujar dia.

Ia menambahkan, tiga desa yang kini sudah bisa menikmati akses sinyal internet yakni Desa Tiangau adalah BTS regulernya telkomsel, Desa Air Bini dan Desa Linggai BTS tower USO Bakti Kominfo. Tenaga teknisi yang melaksanakan pekerjaan menyesuaikan protokol kesehatan meskipun saat ini anambas masih bertahan sebagai wilayah zona hijau.

Baca Juga:  Lanal Tarempa Gelar Panen Raya Tanaman Hidroponik

“Camat Siantan Selatan juga cukup membantu untuk kelancaran kegiatan upgrade perangkat menjadi layanan 4G. Kini impian warga disana sudah terpenuhi,”ucap dia.

Ia menjelaskan, penambahan peningkatan layanan 4G LTE ke 2 desa tersebut merupakan program sinyal USO BAKTI-Kominfo Republik Indonesia dengan Telkomsel USO yg mana peningkatannya dengan mengupgrade perangkat dan menambah kapasitas bandwidth dengan teknologi IDR(Visat Satelit).

“Program ini terkhusus bagi wilayah terkuar, terpencil, pedalaman dan perbatasan yang sudah terbangun BTS USO telkomsel BAKTI Kementrian Kominfo untuk di tingkatkan dari layanan bts 2G ke layanan bts 2G dan 4G LTE,”jelasnya.

Ia berharap, semoga dengan hadirnya layanan jaringan 4G BAKTI-Kominfo USO Telkomsel di beberapa desa dapat membawa berkah bagi masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat yang katanya sudah menjadi kebutuhan primer yang berkelanjutan di era digital.

Baca Juga:  Perusahaan Kapal Feri Menolak Berlayar ke Anambas

Pemerintah Daerah Kabupaten Anambas mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Kominfo-BAKTI dan operator Telkom Group yang telah mengakomodir usulan dan permintaan Pemda Anambas dalam memenuhi ketertinggalan kebutuhan akses Telekomunikasi masyarakat dikawasan perbatasan Negara.

“Saya harapkan desa lainnya akan menyusul. Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris bersama Wan Zuhendra terus berupaya melakukan yang terbaik terkait kebutuhan sinyak. Mereka berdua sering menyampaikan kepada operator terutama pemerintah pusat untuk menjaga perbatasan ini tentunya anambas butuh komunikasi yang lancar, masyarakat butuh akses Telekomunikasi, berkomunikasi yang lancar di era digital,”pungkas dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here