Beranda Kepri Anambas Wujudkan Sekolah Penghafal Al Qur’an Pertama di Perbatasan Indonesia

Wujudkan Sekolah Penghafal Al Qur’an Pertama di Perbatasan Indonesia

144
0
Foto Perencanaan Pembangunan SD Tahfidz Qur'an Insan Utama di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto istimewa)

Ignnews.id-ANAMBAS-Sekolah Dasar Tahfidz Qur’an Insan Utama (SDTQ Insan Utama) satu-satunya Sekolah Dasar Tahfidz Qur’an yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau. Terletak di Laut Natuna Utara (Laut Cina Selatan), berbatasan laut dengan Negara Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Saat ini Siswa/i masih menumpang di salah satu bangunan tua milik pemerintah, sistemnya pinjam pakai yang sewaktu-waktu bisa diambil dan dialihfungsikan, serta kondisi atap bangunan sangat memperihatinkan dengan jumlah ruangan yang sangat terbatas.

Terdapat lahan yang sedang dalam proses pembebasan melalui Program Wakaf Tunai, yang insyaAllah di lahan tersebut akan dibangun ruang kelas dan sarana pendukung lainnya.

Baca Juga:  Jelang Lebaran Kurban Harga Daging Stabil

Karena keterbatasan biaya dan fokus terhadap pembebasan lahan, pembangunan belum terlihat progresnya. Di lahan yang sudah dibebaskan baru dibangun Gazebo, WC dan tempat wudhu yang merupakan bantuan dari pemerintah.

Oleh karena itu, kami mengajak para muhsinin mewujudkan cita-cita Siswa/i untuk memiliki bangunan permanen untuk dijadikan tempat menghafal Al-Qur’an dan belajar dengan bantu bergotong-royong membebaskan Lahan SDTQ Insan Utama.

Donasi wakaf bisa melalui rekening a.n. Yayasan Pengembangan Sumberdaya Insani Anambas:
BSM : 7081945734‬
BNI : 1222200024

Konfirmasi dan Informasi Donasi: 085261371277, 085274246304, 081326666931 (sms/telp/WA)
Nama Lengkap#Jumlah Donasi#Bank Tujuan, Contoh : Fulan#360.000#BSM

Baca Juga:  Exemption Flight Rute Domestik Dimulai Kembali

“Semoga Allah Ta’ala membalas semua kebaikan saudara/saudari semua. Jazakumullah khairan katsiran,” ungkap Pendiri Yayasan Insan Utama, Ricci Arisandi atau dikenal Abu Husana melalui tulisannya kepada Ignnews.id, Rabu (6/5/2020).(Peter)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here