Yayasan Peduli Desa Tiangau Dikunjungi Tim Visitasi Assesor LLDIKTI Wilayah X

Tim visitasi assesor LLDikti wilayah X saat meninjau yayasan Peduli Desa Tiangau (foto istimewa)
banner 120x600

ignnews.id,Anambas-Staf ahli Bupati Bidang Sosial Kesejahteraan rakyat dan Pemberdayaan Manusia ikut mendampingi tim visitasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X (LLDIKTI) Kemendikbud ristek Republik Indonesia kunjungi yayasan Peduli Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan yayasan dalam memberikan ilmu pendidikan. Tugas dan fungsi LLDikti X mempunyai tugas melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi. Pelaksanaan itu meliputi yakni, pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan tinggi, pelaksanaan fasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan perguruan tinggi, pelaksanaan fasilitasi peningkatan mutu pengelolaan perguruan tinggi, pelaksanaan fasilitasi kesiapan perguruan tinggi dalam penjaminan mutu eksternal, pengelolaan data dan informasi perguruan tinggi, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan fasilitasi peningkatan mutu perguruan tinggi dan pelaksanaan administrasi.

“Hal itu berdasarkan Surat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Kementerian Pendidikan Kebudayaan Dan Ristek RI No.ST.305/LL1O/WS/2021 Tanggal.26 Oktober 2021 (terlampir) maka telah ditunjuk Tim Visitasi Assesor mengunjungi Yayasan Peduli Desa Tiangau,” ungkap Akmarruzaman selaku staf ahli bupati bidang saat mendampingi tim visitasi assesor dari LLDikti wilayah X kepada ignnews.id, kemarin.

Ia juga berharap, dengan adanya tim ini turun tentu akan mendapatkan hasil yang terbaik dan usulan pendaftaran akan segera diberikan dari Kemendikbud nantinya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Peduli Desa Tiangau, H. Tamar Johan, S.Sos, M.Si, S mengatakan bahwa benar adanya, kedatangan tim ini meninjau secara langsung ruang belajar yang tersedia tiga lokal dengan jumlah buku tiga ribu buku, ketersedian akses jaringan internet gratis dari Kemenkominfo RI dengan ruang berkapasitas 100.

“Saya berharap, sekiranya diberikan rekomendasi dari LLDIKTI Wilayah X Kemendikbudristek RI untuk pendirian PTS di Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini hanya ingin masyarakat perbatasan ini dapat mengecap pendidikan tinggi khusus masyarakat yang masuk di kategori keluarga tidak mampu agar dapat melanjutkan kuliah,” ucapnya.

Kata dia, tim juga memantau kesiapan ruangan administrasi milik yayasan antara lain sudah tersedia 4 unit komputer, 4 unit laptop dan printer 2 unit , tim juga memantau Labor bahasa Inggris kerjasama dengan yayasan PT.Pulah Bawah dalam program Ďigital English Club ( DEC).

Tim visitasi juga memantau ketersediaan utk mahasiswa dan dosen berupa fasilitas perlengkapan lainnya dari bangunan yang tersedia. Dia optimis bisa lulus dalam peninjauan agar diberika rekomendasi dari Kemendikbudristek RI.

“Kami yakin akan diberikan rekomendasi sesuai dengan hasil peninjauan dari tim visitasi assesor LLDikti wilayah X untuk yayasan Desa Tiangau,” tutupnya. (Fnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *