Beranda Kepri Anambas Yessi Susilawati: Pengawasan dan Perlindungan Terhadap Anak Sangat Penting

Yessi Susilawati: Pengawasan dan Perlindungan Terhadap Anak Sangat Penting

326
0
KPPAD Anambas saat laksanakan kegiatan

Ignnews.id,Anambas-Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan asistensi serta sosialisasi terhadap perlindungan anak dan pengawasan dari orang tua sangat penting dan pemanfaatan teknologi digital harus diawasi secara maksimal, kegiatan terlaksana di aula Kantor Desa Tarempa Barat Daya, Jum’at (12/3/2021).

Saat ini pemanfaatan ruang teknologi harus disikapi dengan baik dan butuh perhatian serius oleh orang tua terhadap anaknya dan perlu pengawasan yang ketat. Diketahui, gadget bukan menjadi barang mewah lagi, kini sudah menjadi kebutuhan dasar manusia.

Baca Juga:  Camat Siantan Timur Lantik BPD Pasca PAW

Menurut Yessi Susilawati selaku Komisioner KPPAD Anambas mengatakan, anak adalah aset bangsa yang harus di jaga, dirawat dan di lindungi sebaik-baik mungkin, karena anak adalah generasi emas yang kelak akan menggantikan roda pembangunan ke depan yang jauh lebih baik lagi.

“Oleh karena itu peran serta dan keterlibatan orang tua dalam melakukan pengawasan terhadap anak sangat penting. Terutama dalam memanfaatkan ruang teknologi di media sosial dengan menggunakan gadget atau handphone android,” ungkap Yessi kepada ignnnews.id, Minggu (14/4/2021).

Yessi lalu menambahkan, peran KPPAD bagian dari bentuk nyata dan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyampaikan kepada seluruh masyarakat anambas tentang hak-hak anak yang mesti dipenuhi oleh orang tuanya dan pengawasan orang tua.

Baca Juga:  Telkomsel Perkuat Jaringan Internet Wilayah Perbatasan

“Kami juga memiliki keterbatasan, kami hanya bisa memberikan asistensi. Terkait dengan aspek hukumnya tentu penegak hukumlah yang memiliki kewenangan sesuai dengan peraturan perundang-undang yang berlaku,” ujarnya.

Ia juga berharap, kepada orang tua agar menghindari perbuatan kekerasan terhadap anak secara langsung maupun tidak langsung. Saat ini jika tidak cepat di tanggapi dengan melakukan kegiatan-kegiatan masyarakat secara langsung maka di khawatirkan generasi bangsa ini akan rusak dan tata krama serta etika anak mengalami gangguan.

“Dunia sosial tidak bisa dihindari, informasi positif dan negatif terus menghampiri setiap orang. Namun perlu memiliki sikap dan pengawasan yang ketat dari semua pihak tentunya,” ucapnya.

Baca Juga:  Periksa Kesehatan Penumpang Kapal Tol Laut

Lanjutnya, dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait hal tersebut, respon positif dari sejumlah masyarakat kepada pihaknya cukup diapresiasi.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti kegiatan dengan baik. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan semestinya,” jelasnya. (Fendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here