AKP Khapandi Jadi Kasatlantas Polres Bintan, Tidar Resmi Lantik Sejumlah PJU

AKBP Tidar Wulung Dahono saat berjabat tangan dengan sejumlah PJU Polres Bintan usai upacara serah terima jabatan di Mapolres Bintan, Kamis (8/9/2022)
banner 120x600

BINTAN – Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono resmi melantik sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Lingkungan Polres Bintan pada upacara serah terima pejabat di Mapolres Bintan pada Kamis (8/9/2022).

Sejumlah pejabat resmi berganti usai dilantik dan melakukan serah terima jabatan. Kasatlantas Polres Bintan yang dijabat oleh AKP Kartijo digantikan oleh AKP Khapandi yang beberapa tahun lalu juga pernah menjabat di lingkungan Satlantas Polres Bintan. Kemudian AKP Nurman menggantikan posisi AKP Edi Supandi yang berpindah tugas dari Kabagren Polres Bintan menjadi Kabagops Polres Lingga.

Selanjutnya AKP Sopan sebagai Kasat Samapta digantikan oleh IPTU Fredyando, AKP Dunot P Gurning sebagai Kasat Intel digantikan oleh AKP Budi Tambunan. AKP Syamsurizal sebagai Kasat Polairud digantikan oleh IPTU Sarianto. Sedangkan AKP Melki Sihombing yang menjabat sebagai Kapolsek Gunung Kijang digantikan oleh IPTU Sugiono. Selanjutnya AKP Melki Sihombing dilantik menjadi Kabag Logistik Polres Bintan.

Dalam amanat upacara, Tidar menyampaikan bahwa serah terima dan pelantikan pejabat di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang wajar dan biasa dalam alih tugas. Selain pembinaan karir personil serta penyegaran ditubuh organisasi.

“Diharapkan dapat juga meningkatkan daya manajerial dan daya operasional suatu kesatuan, sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan Undang-Undang,” ucapnya.

Ia menambahkan, setijab tersebut juga merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi satuan, guna memenuhi tuntutan tugas pokok selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tugas tersebut bukanlah mudah untuk mewujudkannya, mengingat ancaman gangguan kamtibmas yang dihadapi semakin meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlangsung di tengah kehidupan masyarakat pada Era Digital 5.0,” pesannya. (aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *