Beranda Daerah Anambas Ada Tim Telor Merah

Anambas Ada Tim Telor Merah

316
0
Foto sejumlah anggota Relawan Tim Telor Merah (TTM) Kabupaten Kepulauan Anambas. (foto Istimewa)

Ignnews.id,SIANTAN-Kabupaten Kepulauan Anambas ada sekelompok orang yang tergabung didalam satu tim bergerak membantu atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan wilayah sekitar Kabupaten Kepulauan Anambas. Tim itu tercetus dengan nama Tim Telor Merah.

Tim Telor Merah (TTM) bergerak secara sukarelawan tanpa ada honor dan mereka hanya berupaya melakukan penyemprotan cairan Disenfektan di tempat keramaian masyarakat seperti di pelabuhan, pasar dan lingkungan warga khususnya di Kecamatan Siantan.

Tim ini sudah bergerak hampir tiga bulan lalu dan hingga sekarang masih melakukan aktivitasnya dengan melakukan penyemprotan Disenfektan meskipun dibulan Suci Ramadan.

“Jadwalnya saja dikurangi dibulan suci Ramadan ini. Namun sebelum bulan Ramadan terus dilakukan penyemprotan. Dibulan suci Ramadan kami melakukan aktivitas satu bulan 8 kali penyemprotan. Alhamdulilah, anggota TTM sebanyak 20 orang dan masih membuka bagi siapapun yang ingin ikut bergabung di TTM ini,” ungkap Fakhri Hidayat selaku Koordinator Tim Telor Merah ketika ditemui, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga:  Pohon Besar Tumbang Tiang Listrik Patah

Kata dia, ketika ditanya bahan cairan Disenfektan didapatkan dari sumbangan donatur dan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KKA. Selain itu pihaknya juga mendapatkan bantuan berupa makanan ringan dari donatur ketika melaksanakan aktivitas.

“Kegiatan ini secara sukarelawan dan pastinya tidak mendapatkan upah. Kita mengeluarkan tenaga saja. Paling penting memberi rasa aman kepada seluruh masyarakat Anambas terhadap masa pademi covid-19 saat ini,” jelas dia.

Pria yang baru terpilih sebagai wakil rakyat dari Dapil I Siantan itu mengatakan, sebelum masuk bukan suci Ramadan TTM pernah melakukan penyemprotan Disenfektan di Desa Bayat, Desa Pesisir Timur dan Desa Tiangau (Arung Hijau). Tercetusnya pergerakan ini secara spontanitas dan bagaimana memberi rasa aman masyarakat dalam menghadapi masa pademi covid-19.

Baca Juga:  Kades Bukit Padi Diperiksa Polisi

“Alhamdulilah, sejauh ini masyarakat sangat mendukung. Kendala hingga saat ini belum terjadi,” ucap dia.

Dayat panggilan akrabnya mengatakan, TTM pernah memyalurkan 50 paket sembako dan 500 masker kepada masyarakat dan sempat membagikan ratusan ekor ikan tongkol kepada masyarakat. Tim Telor Merah akan berlangsung selama masa pademi covid-19.

“Kami harapkan seluruh masyarakat Anambas diharapkan tetap waspada dan tetap mengikuti peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan,” ujar dia.

Lanjutnya Dayat selaku Sekretaris Partai Nasdem Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus Koordinator TTM menjelaskan, bahwa pihaknya pernah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) masker dan cairan Disenfektan yang disalurkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarempa, Letung dan Palmatak. Pihanya juga berharap Kabupaten Kepulauan Anambas masih mempertahankan di Zona Hijau saat ini.

Baca Juga:  Danlanal Terjun Langsung Bagikan Takjil

“Kami mengucapkan kepada seluruh masyarakat Anambas atas nama Tim Telor Merah Selamat menjalankan ibadah puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H mendatang,” tutur dia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here