Beranda Galeri Foto Apel Gabungan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2022

Apel Gabungan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2022

145
0
Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra Memantau alat kesiapan penanggulangan bencana

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra Pimpinan Apel Gabungan Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdullah Tarempa, (Selasa, 26/04/22).

Apel diikuti oleh FKPD, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Baznas, LAM, MUI, yang kemudian dilakukan pembunyian sirene sebagai puncak acara Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2022.

Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2022 ini mengusung tema “Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana” serta pesan utama yang dibawakan adalah “siap untuk selamat”.

Baca Juga:  Menteri Kelautan Perikanan RI Sambut Mesra Bupati Kepulauan Anambas

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra amanat Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M yang menyebutkan bahwa hari kesiapsiagaan bencana adalah momentum penting setiap tanggal 26 April sebuah perayaan yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa yang selaras dengan nafas undang-undang nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana.

Ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo pada pembukaan Rakornas penanggulangan bencana tahun 2021 di Istana Negara menyatakan durasi bencana secara rutin harus dilakukan di daerah-daerah rawan bencana di lanjut juga menekankan pentingnya pembangunan sistem operasi kebencanaan berkelanjutan di daerah rawan bencana.

Baca Juga:  Paripurna Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD KKA

“budaya sadar kebencanaan harus dimulai sejak dini mulai dari individu keluarga komunitas sekolah sampai lingkungan masyarakat” ucapnya.

“Mari kita wujudkan keluarga tangguh Indonesia menuju bangsa yang sejahtera. Semoga Tuhan senantiasa memberikan kekuatan dan pertolongan kepada kita semua”, tutup Wan Zuhendra membacakan Amanat Kepala BNPB.***

Narasi & Foto : Istimewa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here