Bangunan Kantor Kecamatan SKL Rusak Dan Gedung Community Centre Tak Punya, Musrenbang 2024 Diusulkan

Musrenbang di Kecamatan Seri Kuala Lobam yang dilaksanakan di Stadion Megat Alang Perkasa di Desa Busung, Kamis (1/2/2024) foto oleh Aan
banner 120x600
banner 468x60

SERIKUALALOBAM – Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL) mengusulkan perbaikan atau rehabilitasi bangunan kantor kecamatan yang kini kondisinya banyak mengalami kerusakan dan kebocoran saat hujan melanda. Usulan tersebut merupakan prioritas dalam usulan kecamatan di Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2024.

Usulan rehabilitasi bangunan kecamatan tersebut dinilai sangat mendesak karena terkait dengan kinerja dan juga pelayanan yang dilakukan sehari-hari.

banner 325x300

Camat Seri Kuala Lobam mengatakan, perbaikan kantor kecamatan yang dipimpinnya menjadi prioritas nomor satu karena memang sudah harus dilaksanakan sesegera mungkin.

“Kami juga mengusulkan pembangunan gedung community centre yang saat ini belum dimiliki kecamatan kami, sehingga saat rapat-rapat besar harus dialihkann ke tempat lain, seperti Musrenbang 2024 yang dilaksanakan di Stadio Megat Alang Perkasa di Desa Busung,’ terangnya, Kamis (1/2/2024) siang.

Selain itu, Kecamatan SKL juga mengusulkan pembangunan drainase dan juga box culvert di Simpang Pos 1 Lobam. Hal itu kondisinya setiap hari becek akibat luapan air pembuangan pemukiman dan juga pertokoan.

“Ada juga usulan pembangunan batu miring di Kelurahan Teluklobam senilai Rp 4,5 miliar. Nilai itu berdasarkan perhitungan Dinas Perkim. Batu Miring perlu dibangun karena kondisi jalan di atasnya rawan longsor karena kondisinya sudah bolong do bawahnya,” terangnya.

Selain itu juga, usulan dengan nilai besar lainnya adalah dari Desa Kuala Sempang yaitu pembangunan jembatan permanen di Sei Lepan. Untuk pembangunan tersebut memerlukan anggaran miliar hingga belasan miliar. (Aan)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *