Berbagai Upaya dilakukan Abdul Haris Dalam Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Bupati KKA H. Abdul Haris, SH, MH saat menyampaikan sejumlah persoalan kesehatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.
banner 120x600

Berbagai upaya dilakukan Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris,SH,MH untuk membangun daerah, bukan hanya dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),tetapi juga membangun komunikasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Hal itu dibuktikan Bupati saat melakukan Audiensi ke Kementerian Kesehatan RI diterima langsung Direktur Pelayanan Kesehatan di Kemenkes RI, Selasa (6/2/2024) kemarin.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Insallah pada tahun 2025 akan dibangun dua unit Puskesmas di Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Siantan Utara.

Perlu diketahui diantara 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas telah dibangun 8 puskesmas perbatasan.

“Kita juga akan dapat anggaran pembangunan rehab Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Jemaja mulanya dari bahan Kontainer di anggaran tahun 2025 akan dibangun secara permanen,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas, H. Abdul Haris,SH,MH.

Kata dia, selain itu dalam peningkatan pelayanan kesehatan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga mengusulkan kepada Kemenkes untuk meningkatkan status rumah sakit yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dengan segala upaya kita berhasil mendapatkan restu dari Kemenkes tentang peningkatan status RSUD di tiga kecamatan Kabupaten Kepulauan Anambas yakni, RSUD Jemaja, RSUD Tarempa dan RSUD Palmatak. Semulanya masih status tipe D menjadi tipe C,” jelas dia.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Kesehatan RI atas memperhatikan peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tentu semuanya ini dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas,”imbuhnya.***

Narasi & Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *