Beranda Kepri Anambas Bertambah Lagi Pasien Terpapar Covid Anambas

Bertambah Lagi Pasien Terpapar Covid Anambas

408
0
Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 KKA saat sampaikan rilis

Ignnews.id,Anambas-Satuan tugas percepatan penanganan Corona virus disease (covid-19) Kabupaten Kepulauan Anambas merilis tentang penambahan 1 (satu) warga Anambas yang terkonfirmasi covid-19, dengan nomor 06 pada tanggal (9/11/2020).

“Kami sampaikan penambahan 1 (satu) kasus baru terkonfirmasi positif covid-19 yang merupakan hasil temuan kasus baru. Hal itu dilalui hasilpemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang di lakukan di laboratorium RSUD Tarempa,” ungkap Sahtiar selaku koordinator tim gugus tugas covid-19 KKA kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Nomor 1 (satu), kasus 06, inisial Ny. p, Usia 33 tahun, kelurahan payakmaram kecamatan kute Siantan, jenis kelamin (p), kelasifikasi demam dan hilang penciuman, riwayat kontak erat dengan pasien 05, tempat riwayat RSUD Palmatak.

Baca Juga:  Istri Prajurit Ikuti Membatik Virtual Secara Nasional

Ny. P adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di RSUD Palmatak, Ny. P merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien 05 dan Ny P sebelum mengalami demam dan hilang penciuman.

Dinas kesehatan kabupaten kepulauan Anambas terus melaksanakan tracing (penelusuran) pada medis dan para medis RSUD Palmatak dan orang-orang yang kontak erat dengan pasien serta tempat beraktivitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka di lanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk di lakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di RSUD Tarempa.

Baca Juga:  Promkes Penting Bagi Warga Anambas

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemic covid-19 ini,” ujar dia.

Protokol kesehatan ini harus selalu di lakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah.

“Keluarga tidak satu rumah atau pun di tempat kerja sehingga klaster keluarga dan klaster tempak kerja bisa kita cegah bersama-sama,” terangnya.

Ada pun protokol kesehatan yang senantiasa harus di lakukan harus memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

Baca Juga:  Butuh Proses Menjadi Nelayan Profesional

Hadir dalam press release Sekda KKA Sahtiar, SH, MM Dandim 0318/Natuna diwakili Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto, Danlanal Tarempa diwakili Lerda Laut (P) A. Rohman,Kapolres Anambas diwakili Ipda Antoni,Kadis Kesehatan KKA Herianto,Kabid P2 Dinkes KKA Baban Subhan,Kepala Puskesmas Siantan Januardi, A.Mk. (Rilis Satuan Gugus Tugas Covid KKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here