Beranda Kepri Anambas Bunga Langka Ditemukan Di Tarempa

Bunga Langka Ditemukan Di Tarempa

111
0
Bunga Raflesia saat ditemukan di Anambas

Ignnews.id,Anambas-Beberapa waktu lalu, bunga raflesia yang dikenal dengan bunga langka ditemukan di hutan Anambas tepatnya di lokasi Batu Tabir, Rintis Tarempa Selatan, Anambas.

Jaeri Yanto, S.Hut selaku Kepala UPT. KPHP Unit VI Anambas mengatakan di Batu Tabir terdapat beberapa titik tempat tumbuh dan berkembangnya bunga langka tersebut.

“Ada 7 titik yang sudah kami survei. Masih ada beberapa lokasi didalam nya yang belum kami survei,” ungkap Jaeri Yanto, Jum’at (06/11/2020).

Jaeri mengatakan sejak 2019 lalu, ia sudah mengajak kepala desa setempat untuk mengelola bunga langka tersebut untuk dimasukkan kedalam program hutan sosial.

Baca Juga:  STAI Paduka Segera Terwujud Di Anambas

“Kita sudah usulkan kepada kades Siantan selatan, apakah akan dimasukkan kedalam program hutan kemasyarakatan atau hutan desa. Kita akan libatkan masyarakat untuk bersama-sama Untuk menjaga potensi yang satu-satunya ada di Kepri,”sambungnya.

Kata Jaeri lagi, nantinya bunga raflesia ini bisa dijadikan sebagai sarana pendidikan, sarana pengenalan keanekaragaman hayati ataupun sebagai paket wisata yang ada di hutan Anambas.

“Nantinya akan kita kembangkan. Bisa kita jadikan paket wisata misalnya, kalau turis berkunjung ke Anambas tidak hanya mengunjungi resort, tapi bisa kita tawarkan untuk mengunjungi bunga langka ini,”pungkas Jaeri.

Baca Juga:  Dinas PUPR Fokus Sumber Air Bersih

Rencananya nanti bunga Raflesia tersebut akan di lakukan pemagaran untuk menjaga kelestarian bunga tersebut.

“Akan di pasang pagar nanti, untuk mencegah kerusakan misalnya banyak pengunjung yang datang jadi mereka tidak bisa menyentuh bunga ini,”tuturnya. (Julina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here