Bupati Karimun Aunur Rafiq Berikan Bantuan Warga Tertimpa Musibah Angin Puting Beliung dan Kebakaran Rumah

banner 120x600

IGNNews.id, Karimun –Bupati Karimun Aunur Rafiq berikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Selasa (12/02/2024).

Dalam kunjungannya ke rumah warga tersebut, Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Sosial Karimun, Kapolres Karimun serta Lurah Sungai lakam barat.

Rafiq menjelaskan, Bantuan bagi korban bencana alam angin puting beliung yang menimpa tujuh rumah warga pada bulan Oktober 2023 lalu baru dapat di serahkan oleh Pemkab Karimun saat ini karna kondisi keuangan daerah.

“Kondisi keuangan untuk bantuan tidak terduga di akhir tahun memang sudah tidak memungkinkan lagi, untuk itu baru dapat kita serahkan saat ini,” jelasnya.

Rafiq melanjutkan, adapun bantuan yang diterima ketujuh warga korban bencana alam tersebut bervariasi sesuai dengan kerusakan rumah yang mereka alami.

“Bantuannya bervariasi, ada yang menerima sebesar 7 juta rupiah, 4 juta rupiah, 7,5 juta rupiah, 10 juta rupiah, dan 2 juta sesuai dengan kerusakan,” sambungnya.

Ia mengaku, pihak Pemerintah Daerah Karimun memang tidak sepenuhnya meberikan bantuan kepada korban mengingat kondisi keuangan daerah.

Paling tidak ini mampu meringankan beban warga yang tertimpa musibah untuk memperbaiki rumahnya yanv rusak akibat puting beliung,” tuturnya.

Selain itu, di lokasi yang sama yakni Kelurahan Sungai Lakam Barat, Rafiq juga memberikan batuan kepada warga korban kebakaran rumah serta warga yang terdampak kebakaran tersebut.

Sementara itu, warga penerima bantuan musibah kebakaran Taufik Maulana mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati Karimun.

“Terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Pak Bupati Karimun, semoga apa yang diberikan ini mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tutupnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *