Bupati Minta BPD Bersatu Padu Bantu Tingkatkan Potensi Desa

Roby Kurniawan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas Pokok dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Bintan, Minggu (19/032023) di Ballroom Hotel Harmoni One dan Convention Centre Kota Batam, foto istimewa
banner 120x600

BINTAN – Bupati Bintan Roby Kurniawan meminta Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dapat bersatu padu meningkatkan potensi desa serta membangun desa ke arah yang leboh maju.

Demikian disampaikan olah Roby Kurniawan saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Pendalaman Tugas Pokok dan Fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Bintan, Minggu (19/03) di Ballroom Hotel Harmoni One dan Convention Centre Kota Batam. Kegiatan ini dikelola langsung oleh Badan Pusat Pemberdayaan Pendidikan Pelatihan dan Advokasi BPB Indonesia.

Roby dengan gamblang menyebutkan bahwa dirinya punya keinginan dimana setiap Desa punya semangat untuk memaksimalkan semua potensi yang ada.

“Bapak Ibu semua yang menjadi bagian dalam perancangan setiap pembangunan dan kemajuan di Desa. Langkah demi langkah, walau pun perlahan tapi pastikan tempat kita mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Kita yakin bahwa dari Desa kita bisa” jelasnya.

Dikatakannya juga bahwa BPD bisa bersama-sama Pemerintah Desa memanfaatkan wewenang pada Peraturan Desa (Perdes). Hal ini yang jika dioptimalkan akan menjadi penunjang bahkan salah satu indikator kemajuan.

“Kan bisa dengan Perdes. Perdes ketertiban, Perdes kenakalan remaja, Perdes tambatan perahu sebab berhubung juga kita wilayah kepulauan. Yang terpenting Perdes yang memang tidak bertentangan dengan konstitusi dan pastinya punya manfaat bagi masyarakat” tambahnya.

Bimtek BPD ini diagendakan akan berlangsung hingga dua hari ke depan. Tujuan akhirnya tentu agar para anggota BPD bisa menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal dan profesional.(aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *